Canangkan Dana Abadi Pesantren, Prabowo-Gibran Disambut Baik Santri Dan Kiai Di Jatim

Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka/ist
Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka/ist

Ketua DPD Demokrat Jawa Timur Emil Elestianto Dardak, mengatakan pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka mendapat sambutan sangat baik dari Santri dan Kiai. Pasalnya, visi misi Prabowo-Gibran tentang yang memuat Dana Abadi Pesantren dianggap sangat cocok dan bisa membantu santri dan kiai di Jawa Timur.


"Kita melihat ada komitmen yang sangat baik dan tentunya wajar untuk kita merasa optimis bahwa pasangan Prabowo - Gibran disambut baik oleh kalangan santri dan juga kiai," kata Emil Dardak di kantor DPRD Jatim pada Senin (30/10).

Menurut Emil, program dana abadi pesantren juga bisa menjadi komplementer program Bosda Madin yang sudah dilaksanakan Pemprov Jatim sehingga bisa menjadi penyempurna dalam kerangka keberkelanjutan dan perubahan yang bisa bersatu dengan baik. 

Ia juga semakin optimis pasangan Capres dan Cawapres yang diusung Partai Demokrat bersama parpol lain yang masuk Koalisi Indonesia Maju (KIM) bakal menang besar di Jatim dan di seluruh wilayah Indonesia kalau Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa masuk dalam tim pemenangan Prabowo-Gibran.

Hal ini, lanjut Emil sejalan dengan usulan DPP Partai Demokrat yang mengusulkan Khofifah Indar Parawansa sebagai kandidat Bacawapres pasangan Prabowo Subianto.  

"Usulan itu bagian dari apresiasi DPP Partai Demokrat terhadap Ibu Khofifah. Tentu kita berharap hal itu bisa berlanjut dalam pemenangan pasangan Prabowo-Gibran," jelasnya.

Sebagaimana diketahui bersama, Khofifah Indar Parawansa tengah dirayu oleh hampir semua pasangan calon yang ikut runing di pilpres 2024 untuk masuk tim pemenangan. Namun orang nomor satu di Pemprov Jatim itu belum memutuskan keberpihakannya pada salah satu paslon.