Wujudkan Sumber Air Bersih, Prabowo Bangun Sumur Bor di Pulau Moa

Prabowo Subianto/ ist
Prabowo Subianto/ ist

Konsistensi Menteri Pertahanan (Menhan) bekerja untuk rakyat terus bisa dilihat dari rekam jejaknya menghadirkan bantuan yang dibutuhkan oleh masyarakat. Kemarau panjang yang berakibat pada kekeringan membuat masyarakat khawatir akan keberlangsungan hidupnya.


Karena itu, Prabowo dengan hati Ikhlasnya datang langsung membawa harapan besar tentang terpenuhinya kebutuhan air di tengah musim kemarau panjang, seperti yang dirasakan warga Pulau Moa, Kecamatan Moa Lakor, Kabupaten Maluku Barat Daya. Capres RI itu membuat sumur bor dan pipanisasi untuk aliran air bersih, sebagai bentuk solusi nyata dalam membantu masyarakat yang kekurangan air.

Pada saat datang dalam acara peresmian, Prabowo disambut antusiasme masyarakat, siswa dan para pejabat setempat. Mereka semua gembira dengan kehadiran Prabowo Subianto karena telah membantu memenuhi kebutuhan dasar hidup mereka.

Prabowo mengaku, Presiden RI Joko Widodo memberikan petunjuk kepadanya untuk membantu masyarakat dalam urusan air. Kementerian Pertahanan memiliki Universitas Petahanan yang didalamnya terdapat Fakultas Teknis dengan insinyur mumpuni di bidangnya, disitu juga ada yang ahli bidang perairan.

“Saya beri perintah, segera dibentuk satuan tugas air, segera berangkat ke Pulau MOA, NTB, Lombok, Sumbawa segera mengatasi kesulitan air masyarakat. Jangan berterimkasih kepada saya, terimkasihlah kepada mereka yang kerja. Prabowo Subianto hanya meneruskan petunjuk presiden,” tuturnya di hadapan ratusan warga Pulau Moa, Kecamatan Moa Lakor, Kabupaten Maluku Barat Daya.

Prabowo mengatakan, negara Indonesia memiliki masa depan yang cerah. Indonesia bagian timur, termasuk Maluku Barat Daya akan menjadi kabupaten yang sangat maju.

Sementara itu, Bupati Maluku Barat Daya Benyamin Th. Noach, ST, dengan penuh haru bahagia, menyampaikan terimakasih yang tak terhingga atas bantuan Prabowo Subianto. 

Kedatangan presiden Joko Widodo dan Prabowo Subianto ke daerahnya, untuk meresmikan air bersih, adalah berkah yang luar biasa.

Menurutnya, bulan September 2022 Presiden RI Joko Widodo dan Menhan Prabowo Subianto datang ke Sumbawa, sekitar setahun kemudian Prabowo datang lagi untuk meresmikan bantuan sumur bor untuk air bersih. 

“Saya dan pemerintah daerah Maluku Barat Daya tidak ada kata-kata lain, hanya ada terima kasih sudah membantu kami, terimakasih atas bantuannya, bahkan, Menhan Pak Prabowo juga sudah mendatangkan tiga dokter hewan dan ada klinik, sekali lagi terima kasih,” ucapnya.

Bupati Maluku Barat Daya Benyamin Th. Noach, ST menuturkan, Prabowo benar-benar selalu memprioritaskan kepentingan rakyat, dengan memberikan solusi nyata penyelesaian atas persoalan yang dihadapi rakyat. 

"Pak Prabowo Pemimpin yang luar biasa tidak sekedar memberikan solusi nyata atas persoalan rakyat, bahkan hadir langsung, dan tanpa ragu menyatu dengan rakyat, untuk merasakan kebahagian rakyatnya dalam mendapatkan manfaat dari bantuan pak prabowo," ungkapnya.