Elit Partai Bondowoso Bertemu, Nyatakan Siap Menangkan Prabowo - Gibran di Pilpres 2024

foto/RMOLJatim
foto/RMOLJatim

Menjelang Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 dimanfaatkan para elit partai politik anggota Koalisi Indonesia Maju (KIM) Kabupaten Bondowoso. Pertemuan yang berlangsung kediaman Ketua DPC Gerindra Bondowoso, H. Setyo Budi itu dalam rangka konsolidasi dan bertujuan untuk memenangkan bakal calon presiden (capres) Prabowo Subianto dan bakal calon wakil presiden (cawapres) Gibran Rakabuming Raka.


Konsolidasi lintas parpol anggota KIM di Bondowoso dihadiri oleh pimpinan dari Partai Gerindra, Partai Golkar, Partai Demokrat, Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Bulan Bintang (PBB), Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Partai Garuda, dan Partai Gelora Indonesia.

Dari data Pilpres 2019 di Kabupaten Bondowoso, pasangan Capres Cawapres 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno meraup 277.677 suara. Sementara pasangan Capres Cawapres 01 Joko Widodo-Ma'ruf Amin hanya mengantongi 213.887 suara. Selisih perolehannya sebanyak 63.790 suara. 

Ketua DPC Gerindra Bondowoso, H. Setyo Budi mengungkapkan bahwa pihaknya melakukan konsolidasi untuk memenangkan Prabowo dan Gibran di Bondowoso. 

"Kita konsolidasi dengan para ketua DPC Partai di Bondowoso yang tergabung dalam koalisi Indonesia maju untuk memenangkan Prabowo-Gibran sebagai presiden dan wakil presiden 2024, " ujarnya dikutip Kantor Berita RMOLJatim, Senin (6/11). 

Untuk lumbung suara di Bondowoso, pihaknya akan tetap melakukan konsolidasi dengan para ketua DPC. 

"Setiap gerakan, kita akan terus komunikasi dan kolaborasi kepada Ketua DPC untuk menambah suara Prabowo-Gibran di Bondowoso, sehingga kemenangan di Pilpres kemaren akan semakin bertambah, " tuturnya. 

Menurutnya, di Kabupaten Bondowoso sudah sangat siap, baik dari tingkat atas maupun tingkat bawah dalam memenangkan Pilpres. 

"kita yang tergabung dalam koalisi indonesia maju sudah sangat siap, berbagai strategi dan rancangan sudah kami bahas dengan para elit partai, baik dari tingkat atas sampai tingkat bawah," ujarnya. 

Setyo Budi menyebut, Prabowo adalah sosok yang sangat pantas dalam memimpin Indonesia di 2024, baik dari segi pengalaman dan juga ilmunya. 

"Prabowo itu merupakan mantan TNI yang sangat berpengalaman, tentunya dengan pengalaman itu akan menjadikan indonesia semakin maju, " ungkapnya. 

Selain itu, Prabowo juga punya keunggulan, bagaimana dia menjadi Menhan di era Presiden Jokowi banyak kontribusi buat rakyat Indonesia. 

"Pak Prabowo menunjukkan kewibawaannya di luar negeri, dengan menguasai hubungan internasional dan menguasai tentang ekonomi. yang terpenting dari jiwa pak prabowo adalah tentang keutuhan indonesia," ucapnya. 

Tentang sepak terjang Prabowo dalam kontribusi kepada rakyat tidak perlu dipertanyakan lagi, terbukti Presiden RI ke 4, H. Abdurrahman Wahid (Gus Dur) sampai menyatakan bahwa Prabowo merupakan sosok yang ikhlas dan jujur.


ikuti update rmoljatim di google news