INDOFEST Surabaya 2023 Resmi Dibuka, 'Lebaran' Bagi Para Pegiat Outdoor

Suasana indofest Surabaya 2023
Suasana indofest Surabaya 2023

Indonesia Outdoor Festival (INDOFEST) resmi dibuka di Surabaya, Jawa Timur, Kamis (9/11/2023). Event berskala nasional ini siap memanjakan mata para pecinta outdoor di Indonesia, khususnya Jawa Timur.


Berlokasi di Jatim Expo, Jalan Ahmad Yani, Surabaya mulai 9-12 November 2023. Event kali ini akan menjadi ajang lebaran para peminat hingga pegiat outdoor di Surabaya dan daerah-daerah satelit penyangga Kota Pahlawan. 

CEO COS Event selaku penyelenggara Disyon Toba mengungkapkan, INDOFEST Surabaya 2023 kali ini mengangkat tajuk 'Next Gen Adventurer' sebuah pesan bagi para anak-anak muda Indonesia menjadi generasi penerus berkegiatan outdoor. 

"Karena ini sudah hampir satu dekade kita, jadi kita harapkan ada yang meneruskan berkegiatan outdoor. Jadi meneruskan, tongkat estafet terutama menjaga lingkungan dan penghijauan," ujar Disyon Toba, kepada wartawan disela acara pembukaan. 

Dipilihnya Surabaya, lanjut Disyon, karena kota ini memiliki satelit penyangga lokasi-lokasi outdoor yang lengkap berkelas dunia. Ia berharap, melalui event ini bisa memberi sumbangsih untuk pergerakan wisata di Jawa Timur. 

Diantaranya seperti pegunungan dikawasan Mojokerto, Pasuruan, Malang, dan seterusnya. Hutan di kawasan Banyuwangi, Situbondo, Probolinggo. Hingga pantai di kawasan Malang, Jember, hingga Madura. 

"Sekaligus mengenalkan Jawa Timur sebagai tempat kegiatan outdoor yang banyak dan lengkap," lanjut Disyon. Dan terdapat 25 komunitas yang ikut serta dan 200 lebih undangan komunitas yang akan hadir. 

INDOFEST Surabaya 2023 kali ini didukung secara eksklusif oleh e-commerce Blibli yang memudahkan pengunjung untuk membeli tiket dan bertransaksi. Dan lebih dari 100 brand outdoor berpartisipasi di INDOFEST 2023 dengan produk serta konsep baru. Terdapat banyak brand lokal di antaranya Eiger, Consina ,Arei, Pinnacle, Big adventure. Ada juga brand luar yang berpartisipasi memeberikan diskon menarik seperti The North Face, Colombia, hingga Timberland.

Berbagai promo yang ditawarkan seperti diskon mulai 10 hingga70 persen,  dan juga promo belanja hingga hadiah menarik lainnya 

Tak hanya belanja, pengunjung juga dapat melakukan aktivitas seperti wall climbing, Trial bike, rope acses atau vertical safety, dan interaktif games.

Event ini juga sekaligus menjadi moment bertemunya para pegiat outdoor yang memiliki pengaruh di setiap daerah. Mereka akan membagikan pengalaman dalam sesi talkshow kepada pengunjung. Akan ada talkshow by APGI, Arei, Eiger, dan Garmin. Pastikan kalian ikuti keseruannya karna akan ada games dan lucky draw.  

Paralel selama empat hari, setiap malamnya INDOFEST Surabaya 2023 juga menghadirkan hiburan. Mulai dari Panji Sakti di hari pertama, Iksan Skuter, Tropical Forest, dan Silampukau di hari terakhir. 

"Selamat berlebaran, nikmati diskon dan rasakan petualangannya," tandas Eva Fitri Yeni.