Satkorcab Banser Bondowoso Resmi Dilantik, Tugas Besar Akan Segera Dilakukan

foto/RMOLJatim
foto/RMOLJatim

Pelantikan Satuan Koordinasi Cabang (Satkorcab) Barisan Ansor Serbaguna (Banser) Bondowoso digelar di Pendopo Bupati, Sabtu (11/11). Dalam pelantikan tersebut, H. Syaiful Bahri Husnan atau akrab disapa Gus Syef kembali dipercaya sebagai Kepala Satkorcab Banser Bondowoso.


Dalam sambutannya, mengatakan bahwa pihaknya mengharapkan dukungan semua lini agar Banser bisa lebih baik, lebih besar, dan pesat ke depannya.

"Karena kita ingin menjadi salah satu organisasi yang terus maju, mengabdi untuk NU, jadi Kami harapkan dukungan semua pihak," ungkapnya dikutip Kantor Berita RMOLJatim. 

Lebih lanjut dikatakan, bahwa Satkorcab Banser sendiri memiliki tugas besar yakni peningkatan jumlah anggota dari saat ini yang telah mencapai 1.500an anggota.

Salah satu upayanya yaitu melakukan Diklatsar setiap dua bulan sekali dengan menggandeng Pemerintah Desa agar mengirimkan minimal dua warganya.

Kemudian, usai Diklatsar juga akan dimintai rencana tindak lanjut (RTL).

"Di periode ini, kita menargetkan anggota sekitar 7 ribu anggota," ujar pria yang juga anggota legislatif Fraksi PPP ini.

Sementara itu, Ketua PC GP Anshor Bondowoso, Luluk Haryadi, mengatakan, pihaknya akan terus melakukan proses kaderisasi Banser. Agar ke depan terus bisa bersaing dengan kabupaten kota lainnya.

"Kita sekarang membentuk IT. Jadi semua PAC bisa kirim form. Sehingga nanti bisa dilihat jumlah anggota," ujarnya.

Dirinya meminta agar Banser ke depan harus sigap, dan terus melakukan kaderisasi. Pj Bupati Bondowoso, Bambang Soekwanto, melalui Kepala Dinas Peternakan dan Perikanan, Halil, mengucapkan selamat atas dilantiknya pengurus baru itu.

Ke depan, pihaknya mengajak seluruh pengurus Banser untuk bekerja secara sinergi dengan seluruh instansi pemerintah, TNI-Polri.

"Demi menciptakan lingkungan yang aman, damai dan harmonis," pungkasnya.