Pelaku Pencopotan Bendera Partai Demokrat Saat Acara Pembekalan Caleg DPR RI di kota Madiun Diringkus Polisi

Keterangan foto : potongan video amatir pelaku saat melakukan aksi mencopot bendera demokrat/ist
Keterangan foto : potongan video amatir pelaku saat melakukan aksi mencopot bendera demokrat/ist

Seorang pria berkemeja lengan panjang dan memakai topi sedang mencopot sejumlah bendera Partai Demokrat, di salah satu jalan pusat kota pada malam hari.


Kejadian tersebut terekam video amatir dari seseorang yang mengendarai mobil. 

Kejadian tersebut bersamaan dengan acara Pembekalan Caleg DPR RI Partai Demokrat se Indonesia, di Hotel Aston Madiun dari tanggal 19 sampai 21 November 2023.

“Kami tidak ingin insiden itu terjadi. Secara kelembagaan atas akan adanya kegiatan p

Partai Demokrat di Kota Madiun, kami sudah melakukan komunikasi dengan seluruh jajaran selama satu minggu,” ujar Ketua DPC Partai Demokrat Kota Madiun Istono dikutip Kantor Berita RMOLJatim, kamis (22/11). 

Istono menambahkan, pihaknya juga sadar banyak masyarakat yang repot lantaran ada acara Pembekalan Para Caleg DPR RI kemarin. Pasalnya, sekitar 500 orang dari luar daerah mengikuti kegiatan tersebut. 

“Dengan adanya insiden tersebut, kami juga terus berproses melaporkan peristiwa itu kepada pihak berwajib. Mudah mudahan dalam waktu tidak lama, motifnya bisa terungkap agar ke depan persoalan seperti itu tidak terjadi,” ucapnya.

“Beberapa hari lagi juga memasuki kampanye. Kasihan bagi orang yang memasang bendera atau baliho disobek,” imbuhnya Istono.

Sementara itu, kurang dari 24 jam terduga pelaku telah diamankan oleh Satreskrim Polres Madiun Kota. 

Kasat Reskrim Madiun Kota AKP Sujarno membenarkan perihal terduga pelaku pencopotan bendera partai Demokrat, saat ini penyidik masih meminta keterangan lebih lanjut perihal motif dari aksinya tersebut. Pihaknya masih terus melakukan penyelidikan lebih lanjut. Serta menggali keterangan dari pelaku.