Jatim Kunci Kemenangan Nasional, Ganjar Pranowo: Jawa Timur Sangat Penting

Ganjar Pranowo saat di DPD PDIP Jatim
Ganjar Pranowo saat di DPD PDIP Jatim

Hadir di kantor DPD PDI Perjuangan Jatim, Capres Ganjar Pranowo langsung disambut oleh para simpatisan dan kader, Rabu, (22/11).


Ganjar menyalami para relawan pendukungnya dan kader PDI Perjuangan, PPP, Perindo serta Hanura yang hadir. 

Diketahui, kehadiran Ganjar Pranowo bersamaan dengan selesainya rapat konsolidasi pengurus partai koalisi yang tergabung dalam Tim Pemenangan Daerah (TPD) Ganjar-Mahfud Jatim. 

TPD Jatim diketuai Laksamana Madya (Purn) Agus Setiadji dan Sri Untari Bisowarno sebagai sekretaris.

Sementara dalam sambutanya di depan para relawan, Ganjar mengingatkan  agar para kader terus menjaga Jawa Timur. Ini karena Jawa Timur adalah kunci kemenangan bagi pasangan Ganjar-Mahfud.

"Jawa Timur salah satu kunci kemenangan Ganjar nasional. Terima kasih kader PDIP, Perindo, Hanura, PPP dan tentunya relawan. Jawa Timur sangat penting. Kenapa ini semua jadi penting? Karena semua suka datang ke Jawa Timur," tegasnya.

Ganjar pun membeberkan cara agar Jawa Timur tetap menjadi basis suara Ganjar-Mahfud dan mengantarkan kemenangan di Pilpres 2024.

"Ada cara di mana kita melakukan strategi. Jagalah Jawa Timur, jagalah rumah kita sendiri, jagalah suara kita sendiri. Kalau itu sudah pasti aman, baru datanglah keluar, mulai mendekati yang di luar, mulai menarik mereka ke dalam," tuturnya.

Ganjar juga berpesan agar semua pendukungnya bisa menjaga situasi tetap damai dan kondusif. Ia mengingatkan agar pendukungnya tidak melukai hati orang.

"Maka dalam situasi seperti ini, tolong selalu gunakan kalimat yang baik. Jangan mencederai dan menyakiti hati orang. Dan, kita lurus-lurus saja," kata Ganjar.

Ganjar menyatakan TPN Ganjar-Mahfud saat ini tengah bekerja keras untuk membuat program sosialisasi ke masyarakat. Nantinya, ia ingin TPD Ganjar-Mahfud Jatim bisa meneruskan hingga ke level terbawah.

"Apa yang ada, TPN sudah bekerja, TPD Jatim juga sudah bekerja. Maka nanti TPN dan TPD akan berkomunikasi intens. Program-program yang disampaikan, sampaikan ke masyarakat dengan baik. Nanti kita buatkan yang kecil-kecil, yang teknis-teknis, dan teman-teman menyampaikan dengan gamblang," jelasnya.

Ganjar meminta kader dan para relawan turun ke masyarakat menceritakan kebaikan Ganjar-Mahfud, terutama soal komitmen dalam memberantas korupsi, kolusi dan nepotisme (KKN).

"Tentu menceritakan Ganjar-Mahfud tidak terlalu sulit. Karena dua-duanya punya komitmen yang sama untuk menjaga integritas," kata Ganjar.

"Dua-duanya tadi kita berbicara sama, komitmen terhadap salah satu agenda reformasi adalah pemberantasan KKN," tambahnya.

Ganjar menyebut jika KKN bisa diberantas, maka investor akan masuk ke Indonesia dan pembangunan berjalan dengan baik serta cepat.

"Yang berikutnya kalau KKN-nya mulai bersih, mulai baik, investor akan datang karena ada kepastian. Maka seluruh hari ini proyek yang sudah baik, wajib kita lanjutkan, bahkan kita percepat. Kita percepat. Maka dengan cara itu, rakyatlah yang akan mendapat manfaat lebih banyak," tegasnya.

"Kalau duit negara tidak kecret-kecret, tidak 'dicopet', maka rakyatlah yang akan mendapat manfaat. Mohon dukungan, mohon kiranya kesabaran dari kita dalam berjuang," tambahnya.

Mantan Gubernur Jateng ini meminta semua relawan dan pendukungnya menjaga kekompakan untuk mengejar kemenangan di Pemilu 2024.

"Jaga kekompakan agar kita kemudian bisa menang hattrick, agar kita kemudian bisa kompak dan Jatim saya ingin inilah salah satu yang mendulang suara terbanyak yang kita harapkan," pungkasnya.