Sambangi Taman Bungkul, Cak Imin Janji Permudah Akses Permodalan Bagi UMKM

foto/RMOLJatim
foto/RMOLJatim

Calon Wakil Presiden (Cawapres) Nomor Urut 1 Muhaimin Iskandar mengunjungi Taman Bungkul Surabaya, pada hari pertama kampanye. Cak Imin terlihat menikmati kuliner dan menyapa pelaku UMKM di Taman Bungkul.


“Taman Bungkul ini lokasinya strategis ya, suasananya enak jadi banyak yang suka datang kesini,” kata Cak Imin didampingi Kapten Timprov AMIN Jatim Thoriqul Haq.

Cak Imin berharap agar pelaku UMKM bisa diberi kemudahan modal, agar usahanya lebih berkembang. Menurut Ketua Umum PKB itu, pemerintah harus hadir untuk membantu sektor UMKM, karena menjadi penopang ekonomi Indonesia.

"Ya UMKM harus dikasih modal lebih cepat, lebih mudah, lebih akses pengembangannya bisnisnya dibantu oleh pemerintah,” tambahnya.

Seperti diketahui, Cak Imin memulai hari pertama kampanye dengan berkunjung ke Jawa Timur. Selain ke Jombang, Cak Imin juga mengunjungi Mojokerto, Sidoarjo dan Surabaya. Jawa Timur selama ini diyakini sebagai basis terbesar pasangan AMIN.

“Ya kita bagi tugas terus. Saya kesini, mas Anies ke Jakarta Bogor. Besok saya Jakarta, mas Anies ke Bandung. Malam ketemu lagi,” tambahnya.