Genzamin Surabaya Gelar Aksi ''Lokomotif Perubahan''

Generasi Z sedang menyimak paparan pemateri/Ist
Generasi Z sedang menyimak paparan pemateri/Ist

Sekretaris Bidang Media dan Komunikasi Publik Timprov AMIN Jawa Timur, Isa Anshori, menyambut ceria aksi ''lokomotif perubahan'' yang digagas 40 Gen Z. Acara yang digelar di lantai 3 ruang pertemuan DPW PKS Jawa Timur, Surabaya, Sabtu (2/12), berlangsung meriah. Peserta datang dari sejumlah kelurahan di Surabaya.


''Acara ini sendiri digagas oleh DPC Anies Rungkut, dan sangat baik karena bertujuan mengajak Gen Z untuk peduli Pemilu 2024. Rekan-rekan relawan Anies hanya memfasilitasi, semua persiapan dikerjakan oleh adik-adik Gen Z,'' papar pria mantan aktivis reformasi 1998 ini.

Tampak peserta antusias menyimak paparan dari tiga narasumber. Ketua Forum Komunikasi Purnawirawan TNI-Polri untuk Perubahan (FKP3) Jawa Timur, Laksma (pur) Hendri Suprianto tampil sebagai pemateri pertama.

''Saya senang bisa ngobrol dengan anak-anakku sekalian, utamanya kita akan berbincang pentingnya bela negara,'' ungkap mantan perwira tinggi yang sangat berpengalaman di lapangan ini.

Dijelaskan Hendri, bela negara sangat berkait diantaranya pada tanggung-jawab. 

''Gen Z juga punya tanggung-jawab pada masa depan negara dan bangsa ini. Kesadaran pada tanggung-jawab, itu sangat penting,'' tegas dia.

Sementara, caleg PKS untuk DPR RI, Reni Astuti, tampil sebagai pemateri kedua. Reni mengajak seluruh Gen Z aktif berpartisipasi dalam pemilu. 

''Keikutsertaan dalam pemilu, itu menunjukkan kepedulian pada masa depan demokrasi kita,'' ujar perempuan yang sudah 15 tahun menjadi anggota DPRD Kota Surabaya ini.

Di sela-sela acara teriakan yel-yel ''Lokomotif Perubahan'' selalu bergema. ''Rekan-rekan memang sangat bersemangat untuk meneriakkan yel-yel itu. Karena kami sadar, bahwa Gen Z merupakan ''lokomotif perubahan",'' tegas Taufik, mahasiswa sebuah PTN di Surabaya.


ikuti update rmoljatim di google news