Konsolidasi Di Jatim, Partai Gelora Optimis Lolos Ambang Batas Parlemen Di Pemilu 2024

foto/RMOLJatim
foto/RMOLJatim

Partai Gelombang Rakyat (Gelora) optimis bisa meraih empat persen suara dan lolos Parliamentary Threesold dalam Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 mendatang. Untuk mewujudkan target itu, Ketua Umum DPP Partai Gelora Anis Matta, mengintruksikan kader bekerja keras untuk merebut suara optimal di Pemilu mendatang.


 “Saya ingin menyampaikan bahwa Partai Gelora Insya Allah partai Gelora akan memenuhi suara 4 persen. Karena itu teman-teman yang bekerja di lapangan kita hadirkan di Surabaya kita perlu menetapkan langkah kita menuju kemenangan 14 Februari 2024 mendatang,” kata Anis Matta pada Sabtu (9/12).

Anis mengatakan, semua kader harus bergerak ke bawah untuk bertemu dan meraih simpati masyarakat.

Dia juga optimis, suara partainya di Jatim bisa meningkat, karena banyak dihuni oleh Calon Legislatif (Caleg) yang berpengalaman.

Anis mengatakan, metode kampanye klutusan atau bertemu langsung dengan pemilih masih digunakan Partai Gelora Indonesia dalam meraih simpati warga Jawa Timur.

"Karena memang banyak pemilih kita masih senang jika ditemui langsung oleh calon legislatif itu sendiri tanpa harus melihat iklan di media sosial atau televisi," ucapnya.

Menurut dia, banyak pemilih pertama yang terjadi pada 1999 saat pemilu dilakukan secara langsung maka metode kampanye bertemu langsung masih digunakan.  Sehingga, banyak masyarakat yang belum menentukan pilihannya meski mendekati hari pencoblosan.

"Karena memang cara ini sampai saat ini sangat efektif," jelas Anis.

Anis menjelaskan saat ini Partai Gelora Indonesia masih membidik swing voter (pemilih mengambang) yang belum menentukan pilihannya.

"Karena memang ini yang masih diupayakan oleh kader dan caleg kita untuk meraih suara," ucapnya.

Saat disinggung daerah di Jatim yang menjadi target utama suara, Anis mengaku semua daerah menjadi salah satu target perolehan suara.

"Karena kalau melihat target suara 4 persen maka semua daerah di Jatim menjadi target kami semua," pungkasnya.