Ribuan Muslimah Madura Berkumpul di Pamekasan Doakan Palestina

Ribuan muslimah se-Madura berkumpul di Arek Lancor, Pamekasan, Minggu (10/12). Mereka menggelar gema sholawat dan doa bersama untuk keselamatan Palestina dari gempuran zionis Israel.


Kegiatan dimulai pukul 08.00 WIB. Para peserta dengan tertib mengikuti kegiatan yang diprakarsai Aliansi Muslimah Madura (Amura) berserta sejumlah organisasi perempuan tersebut.

Ketua Panitia Nyai Taqiyyah M. Samsul Arifin mengatakan, gema sholawat dan doa bersama itu sebagai bentuk keprihatinan muslimah di Madura untuk Palestina. Sebab, sudah dua bulan lebih perang terjadi dan menewaskan belasan ribu warga Palestina.

Ironisnya, banyak warga sipil yang juga menjadi korban dari serangan brutal zionis Israel itu. Bahkan, perempuan dan anak-anak juga tidak luput dari serangan tersebut.

Kondisi di Palestina sangat memperihatinkan. Dengan demikian, para muslimah di Pamekasan dan Madura pada umumnya bersepakat untuk menggelar sholawat dan doa bersama.

Harapannya, Allah SWT memberikan pertolongan dan kemenangan bagi pejuang Palestina. Aksi tersebut juga sebagai dukungan kepada pemerintan Indonesia untuk melakukan berbagai upaya dalam rangka mendorong kemerdekaan Palestina.

"Kami doakan semoga warga Palestina selamat dari berbagai serangan tentara Israel. Kami juga mendoakan agar Palestina segera merdeka," katanya.

Sari Purwati selaku sekretaris panitia menambahkan, selain sholawat dan doa bersama, panitia juga menggelar penggalangan dana. Harapannya, dana yang terkumpul itu bisa meringankan beban masyarakat Palestina yang disalurkan melalui Lembaga Manajemen Infaq (LMI).

Alumnus Al-Amien Prenduan tersebut berterima kasih kepada seluruh pihak yang mendukung dan menyukseskan kegiatan tersebut. Dia yakin, berapa pun donasi yang diberikan, akan sangat bermanfaat bagi masyarakat Palestina.

"Terima kasih kepada seluruh pihak yang telah ikut serta menyukseskan kegiatan kami. Inshaallah kami yakin kegiatan ini bermanfaat bagi warga Palestina," tukasnya.