Rumah Terbakar Tepat Tengah Malam, Warga Desa Masangan Bungah Gresik Kalang Kabut

Kebakaran di Gresik
Kebakaran di Gresik

Sebuah rumah yang terletak di Desa Masangan, Kecamatan Bungah, Kabupaten Gresik, terbakar hebat hingga menimbulkan kepanikan warga setempat.


Menurut seorang warga sekitar lokasi kebakaran, Adlan (45), api terlihat sekitar pukul 24.00 WIB. Kemudian dengan cepat api membesar hingga membuat warga terbangun dari tidurnya. 

"Kondisi rumah saat terbakar itu kosong, tidak ada orangnya. Karena sedang bekerja," katanya kepada Kantor Berita RMOLJatim, Minggu (10/12). 

Karena takut api menjalar ke rumah warga lainnya, lanjut Adlan dirinya langsung melapor ke call center Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Damkarla) Gresik. 

"Saat api membumbung tinggi, saya langsung lapor ke pemadam. Karena para warga disini panik semua, terutama yang rumahnya berdekatan dengan titik kebakaran. Soalnya kejadiannya tengah malam, pas enak-enaknya orang sedang tidur," tuturnya. 

Bahkan, warga banyak yang harus mengeluarkan barang-barang berharganya. Karena takut api menjalar kemana-mana," Sambungnya. 

Sementara Kepala Damkarla Gresik, AH. Sinaga menjelaskan pihaknya berhasil memadamkan api dengan tepat. Karena, warga yang mengetahui peristiwa kebakaran langsung cepat melapor. 

"Laporan dari cepat dari warga ketika terjadi kebakaran sangat kami apresiasi. Sehingga, kebakaran bisa cepat ditangani dan tentunya bisa mencegah kebakaran yang lebih besar," ungkapnya. 

Di tanya penyebab kebakaran, Sinaga menegaskan hal itu masih menunggu hasil penyelidikan aparat yang berwenang. 

"Dugaan sementara akibat korsleting listrik, tapi untuk pastinya nanti kepolisian yang bisa memastikan," tandasnya.