Disaksikan Sekjen Gerindra, Ribuan Nelayan Tegal Deklarasi Dukung Prabowo-Gibran

foto/net
foto/net

Sekjen Partai Gerindra, Ahmad Muzani, menjadi saksi deklarasi dukungan Solidaritas Nelayan Indonesia (SNI) untuk Capres-Cawapres Nomor Urut 2, Prabowo-Gibran.


Deklarasi dihadiri ribuan nelayan dan masyarakat di kawasan Pelabuhan Perikanan Pantai Tegalsari, Kota Tegal, Jawa Tengah, Minggu (17/12).

Mewakili Prabowo Subianto, Muzani menyampaikan terima kasih atas dukungan yang diberikan nelayan Tegal dan sekitarnya.

"Dukungan tidak pernah berhenti. Beliau (Prabowo) ikut merasakan apa yang diharapkan para nelayan kepada beliau, sebab itu akan sungguh-sungguh diperjuangkan," katanya.

Dia juga menyampaikan sejumlah persoalan yang dihadapi nelayan di Indonesia, salah satunya kerugian yang dialami saat melaut, karena tidak seimbang antara pendapatan dengan hasil tangkapan ikan yang didapat.

"Nelayan itu kalau melaut satu minggu, bekalnya banyak. Ada solar, bekal makan, dan logistik lainnya. Ketika pulang, bukannya untung, malah buntung. Itulah masalah nelayan kita," tuturnya.

Muzani juga menjelaskan, untuk membantu permasalahan sosial dan ekonomi masyarakat, termasuk nelayan, beberapa program unggulan Prabowo-Gibran, seperti makan siang dan susu gratis, sudah disiapkan.

Menurutnya, program itu penting, sebagai upaya menyiapkan generasi unggul menyambut Indonesia Emas 2045. Juga sebagai cara mengatasi masalah stunting di Indonesia yang masih tinggi.