Konsolidasi Pemenangan Demokrat Di Banyuwangi, Dokter Agung Instruksikan 3B

foto/RMOLJatim
foto/RMOLJatim

Kader Partai Demokrat di Banyuwangi diintruksikan untuk melakukan gerakan 3B untuk meraih dukungan akar rumput agar menang di Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 mendatang.  Hal itu dikatakan oleh Bendahara DPD Demokrat Jawa Timur Agung Mulyono saat pelatihan koordinasi saksi di hotel Santika, Kabupaten Banyuwangi pada Minggu (16/12).


“Kalau ingin menang kuncinya yang berkaitan dengan saksi adalah 3B,” katanya di hadapan ratusan kader Demokrat Banyuwangi.

Anggota DPRD Jatim dua periode itu mengatakan, untuk strategi 3B yang harus dijalankan kader meliputi Bikin Jaringan, Bikin Pergerakan dan Bikin Menang. 

Menurut dia, dengan membikin jaringan di akar rumput, maka basis massa Partai Demokrat akan bertambah kuat dan semakin mendapat simpati masyarakat. Pergerakan para kader harus cepat, untuk meraih dukungan supaya partai berlambang segitiga mercy itu bisa merebut kejayaan di Pemilu 2024 mendatang.

“Kalau B yang ketiga adalah bikin menang, kita rebut kembali kejayaan Partai Demokrat  karena itu kader di bawah harus bekerja keras memenangkan hati masyarakat,” tambah alumnus Fakultas Kedokteran (FK) Unair itu.

Anggota DPRD Jatim dari Dapil Situbondo-Bondowoso-Banyuwangi itu hadir mewakili Ketua DPD Demokrat Jatim Emil Dardak.

Dalam sambutannya, doker Agung menyampaikan instruksi dari Emil Dardak yang meminta agar kader bekerja keras, untuk mewujudkan kenaikan target kursi di DPRD kabupaten Banyuwangi, DPRD Provinsi Jatim dan adanya kursi di DPR RI.

"Mari kita kerja keras menyapa masyarakat dan mengambil hati masyarakat," tegasnya di hadapan ratusan kader dan Caleg Demokrat di kabupaten Banyuwangi.

Ketua komisi D DPRD Jatim itu juga terus mengingatkan agar kader Demokrat tidak henti-hentinya turun menyapa warga. Berjuang dan berusaha agar perolehan kursi pada Pemilu 2024 mendatang bisa bertambah.

“Yang penting turun, yang penting menyapa masyarakat dan yang penting ikhtiar,” tambah putra kelahiran Kecamatan Tegaldlimo, Kabupaten Banyuwangi tersebut.

Dia menyadari, periode Pemilu 2004 sudah semakin pendek. Karena itu, para kader dan pengurus partai harus bekerja ekstra keras, agar pada tanggal 14 Februari 2024 mendatang, masyarakat berbondong-bondong mencoblos Partai pimpinan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) tersebut.

‘Periode Pemilu sekarang sangat mepet dan tidak seperti dulu, kader harus bekerja semakin keras dan giat di lapangan,” tegas dia.

Meski demikian, dia optimis, perolehan suara Demokrat di Jawa Timur pada periode 2024 mendatang akan meningkat. Pasalnya, dari pemetaan di lapangan, dukungan relawan, kiai dan masyarakat kepada Partai Demokrat semakin meningkat.

“Taoi ada jaringan relawan, partai dan dukungan kiai kalau semua bergerak akan memadai,” pungkasnya.

Seperti diketahui, acara tersebut dihadiri oleh ratusan kader Partai Demokrat dari Dapil Banyuwangi. Selain itu, Caleg dari DPR RI, DPRD Jatim dan DPRD Banyuwangi juga serentak mengikuti agenda pelatihan tersebut.