Istri Capres Ganjar Pranowo Datangi Pengerajin Tahu di Gresik

foto/RMOLJatim
foto/RMOLJatim

Siti Atiqoh Supriyati Istri Calon Presiden (Capres) Ganjar Pranowo mengunjungi kelompok pengerajin tahu yang berada di Desa Gadingwatu, Kecamatan Menganti, Kabupaten Gresik.


Kedatangannya untuk mendengar langsung keluh kesah dari para pengerajin tahu, karena kesulitan untuk mendapatkan kedelai dan harganya yang melambung.

"Sebagai bahan baku pembuatan tahu, banyak dari pengerajin tahu yang mengeluhkan tidak stabilnya harga dan sulitnya untuk memperoleh kedelai," katanya dikutip Kantor Berita RMOLJatim, dihadapan para relawan Ganjar dan Kader PDIP Gresik, Rabu (20/12).

"Terkait persoalan kedelai, kami mendorong keterlibatan para ilmuan di Indonesia agar melakukan penelitian sehingga bibit keledai lokal bisa semakin berkualitas tidak kalah dengan kedelai luar supaya kita tidak lagi harus import kedelai," sambungnya. 

Atiqoh menambahkan ketergantungan terhadap kedelai impor di Indonesia yang terjadi hingga kini, masih sangat tinggi. Sehingga, hal tersebut perlu menjadi perhatian khusus agar pengusaha tahu tidak gulung tikar.

“Kedalauatan pangan disektor kedelai khususnya masih rentan, karena kita masih tergantung pada import dan tak bisa memproduksi sendiri,” imbaunya. 

Sementara Ketua DPC PDIP, Mujid Riduan menyampaikan kedatangan Atiqoh bagian dari upaya untuk membantu memberikan solusi terkait apa yang dikeluhkan para pengerajin tahu. 

"Selama ini pengerajin tahu di Desa Watugading, sering mengeluhkan mahalnya harga kedelai dipasaran. Sehingga mereka butuh perhatian, agar usahanya tetap bisa berjalan dengan baik," ungkapnya. 

"Kelangkahan kedelai sering terjadi, ditambah lagi harganya yang tidak stabil. Karena tergantung import ini yang kedapan jika Pak Ganjar Pranowo terpilih menjadi Presiden bisa dicarikan solusinya terbaik dalam membantu persoalan masyarakat inj," tukasnya. 

Ditanya berapa besar suara di Kabupaten Gresik, untuk memenangkan pasangan Capres dan Cawapres Ganjar Pranowo - Mahfud MD. Mujid mengaku pihaknya bersama partai politik pengusung telah membuat strategi maupun langkah pemenangan. 

"Target suara kemenangan Ganjar-Mahfud di Gresik 60 persen, untuk itu setiap posko maupun semua caleg diwajibkan untuk membantu memenangkan Ganjar-Mahfud sebagai Presiden dan Wakil Presiden pada Pemilu 2024 mendatang," tandasnya.