Demokrat Surabaya Gelar Turnamen Catur, Diikuti Ratusan Peserta

Turnamen catur oleh Partai Demokrat Surabaya/Ist
Turnamen catur oleh Partai Demokrat Surabaya/Ist

Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kota Surabaya menggelar Turnamen Catur. Diikutiu Krang lebih 176 peserta. Para peserta turnamen non master ini ternyata banyak diikuti oleh master dari wilayah Surabaya dan Sidoarjo.


Berlangsung di Kantor DPC Partai Demokrat Kota Surabaya, Jalan Tenggilis Utara, Sabtu (30/12), turnamen dibuka secara resmi oleh Sekretaris DPC Partai Demokrat Kota Surabaya, Junaedi.

Tampak hadir juga dalam kegiatan tersebut Rasiyo perwakilan DPD Partai Demokrat Jatim sekaligus Caleg DPRD Jatim dari Dapil 1 Kota Surabaya.

Turnamen diinisiasi oleh Lucy Kurniasari, Anggota Fraksi Partai Demokrat DPR RI yang juga Ketua DPC Partai Demokrat Kota Surabaya.

Lucy saat dikonfirmasi menjelaskan bahwa turnamen tersebut bertujuan untuk mengasah kemampuan atlet-atlet catur sehingga bisa bertarung dan berprestasi dalam semua level mulai regional bahkan nasional.

"Mudah-mudahan kegiatan ini mampu memotivasi para atlet catur untuk mengasah kemampuan agar berprestasi. Selain itu, ini juga sebagai ajang silaturahmi antar atlet catur agar semakin akrab," jelas Lucy.

Kemudian berikutnya, lanjut Lucy, apa yang dilakukan adalah upaya mendekatkan diri Partai Demokrat, khususnya di Surabaya dan Sidoarjo dengan masyarakat. 

"Semoga kami terus bisa mengadakan kegiatan-kegitan yang sama agar Demokrat semakin dekat lagi dengan masyarakat," pungkasnya.

Roni salah satu peserta yang ikut dalam turnamen tersebut mengaku bangga. Dia berharap Partai Demokrat tetap merakyat dan bisa berjaya kembali seperti tahun-tahun sebelumnya.