Sampaikan Orasi di Kampanye Akbar, Khofifah Ajak Warga Jatim Menangkan Demokrat dan Prabowo-Gibran

Khofifah dan Prabowo di hadapan kader Demokrat dan simpatisan di acara kampanye Akbar di Malang/Ist
Khofifah dan Prabowo di hadapan kader Demokrat dan simpatisan di acara kampanye Akbar di Malang/Ist

Gubernur Jawa Timur yang juga Ketua Umum PP Muslimat NU nonaktif Khofifah Indar Parawansa hadir dalam kampanye akbar Partai Demokrat di stadion Gajayana, Malang pada Kamis (1/2/2024).


Di depan puluhan ribu kader Partai Demokrat, Khofifah terlihat menyapa sejumlah okoh yang hadir di acara kampanye tersebut. Khofifah yang mengenakan jaket Partai Demokrat nomor 14 itu pada awalnya menyapa Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Wakil ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran itu mengawali orasi poltiknya dengan mendoakan SBY agar selalu diberikan kesehatan, sehingga bisa mengawal Indonesia menjadi lebih maju dan sejahtera.

“Yang kita hormati Pesiden ke-6 Republik Indonesia bapak Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) semoga diberi kesehatan dan dipanjangkan umurnya. Sehingga bisa mengawal Indonesia kebih hebat lagi,” kata Khofifah di hadapan puluhan ribua simpatisan Partai Demokrat yang memenuhi stadion Gajayana Malang.

Khofifah lalu menyapa Prabowo dan mendoakan agar terpilih menjadi Presiden ke-8 RI.

“Yang kita hormati Insya Allah akan diijabah menjadi presiden ke-8. Kalau Demokrat menang siapa presidennya,” kata Khofifah.

“Prabowo,” teriak puluhan ribu kader dan simpatisan Demokrat yang hadir di acara itu.

Dengan suara lantang dan berapi-api, Khofifah pun mengajak warga Jawa Timur mencoblos Partai Demokrat dan Prabowo-Gibran di Pemilu 2024.

“Karena itu tanggal 14 Februari datang ke TPS dan coblos Partai Demokrat nomornya 14 dan Pak Prabowo-Mas Gibran nomor dua,” kata Khofifah.

“Bismillah ke TPS presidennya coblos nomor dua,” jelasnya.

“Partai Demokrat nomor 14,” tambahnya.

Dalam kesempatan itu, Khofifah juga menyapa Emil Elestianto Dardak dan mengisyaratkan akan kembali berduet di Pilgub Jatim periode mendatang.

“Ada pak Emil Dardak yang telah membersamai membangun Jawa Timur untuk lima tahun berjalan. Mudah-mudahan Allah mengijabah untuk melangkah kedepan,” jelasnya.

Di akhir orasinya, Khofifah pun memberikan pantun kepada puluhan ribu simpatisan dan kader Demokrat. 

“Pak SBY punya nasehat. Menjaga marwah dam terus menjaga martabat. Terus melangkah bersama Demokrat, menjadi kuat dan lebih hebat,” ujarnya.

 “Mas AHY Ketum Demokrat, ramah orangnya baik hatinya. Ayo kita satukan tekad, Prabowo Gibran pilihannya,” jelas Khofifah disambut gemuruh kader yang hadir.

“Mari pilih pemimpin baik. Prabowo-Gibran pilihannya. Salam kemenangan untuk Paslon nomor dua. Jika Demokrat menang Presidennya,” tanya Khofifah.

“Prabowo,” jawab massa yang hadir.