Waspada Balap Liar, Polisi Gencar Patroli Malam

Patroli malam / net
Patroli malam / net

Jajaran Polsek Gayungan Surabaya menggelar patroli malam jelang dini hari, Rabu 3 Januari 2024 untuk mengantisipasi terjadinya gangguan kamtibmas, khususnya balap liar tawuran.


Patroli dipimpin oleh Kapolsek Gayungan Kompol Catur Sulistyantomo, S.E. bersama anggota. Patroli dilakukan di kawasan rawan gangguan kamtibmas, termasuk di batas kota Surabaya dan Sidoarjo, tepatnya di depan Pos Lantas Gayungan. 

Dalam patroli tersebut, petugas menemukan sejumlah kelompok anak muda yang berkumpul dan diduga akan melakukan balap liar. Petugas kemudian membubarkan mereka dan memberikan imbauan agar tidak melakukan balap liar. 

Kapolsek Gayungan Kompol Catur Sulistyantomo mengatakan, patroli skala besar akan tetap dilakukan secara konsisten untuk mencegah balap liar. Hal ini karena balap liar dapat menyebabkan kecelakaan yang dapat membahayakan keselamatan para pelaku maupun pengendara lain. 

"Patroli akan terus dilakukan untuk mengantisipasi gangguan kamtibmas, termasuk balap liar. Kami mengimbau kepada masyarakat agar tidak melakukan balap liar," katanya.  

Selain balap liar, patroli juga menyasar antisipasi kejahatan jalanan seperti curas, curat, dan curanmor, serta peredaran narkoba dan miras.