Balap Liar di Akses Suramadu, Polres Bangkalan Amankan 46 Kendaraan Brong dan Puluhan Penonton 

Balap liar di akses Suramadu
Balap liar di akses Suramadu

Polres Bangkalan dalam usahanya menjaga Kamtibmas selama bulan Ramadan terus melakukan razia balap liar.


Kali ini, aksi tersebut digelar pada dini hari Sabtu, (23/03/2024), pukul 00.00 WIB di akses Jalan Suramadu. Alhasil, 46 sepeda motor brong dan 44 penonton balap liar berhasil diamankan.

Kasatlantas Polres Bangkalan, AKP Grandika Indera Waspada, dalam pernyataannya menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari maraknya aksi-aksi masyarakat, khususnya generasi muda, yang disoroti saat bulan Ramadan.

"Kami melakukan ini sebagai bentuk tindak lanjut Polri yang sigap dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Kami ingin memastikan agar kekhusyukan beribadah masyarakat di bulan Ramadan tidak terganggu," ujarnya.

AKP Grandika mengatakan, penindakan balap liar ini diharapkan dapat berkontribusi dalam mengurangi angka kecelakaan lalu lintas, yang sebagian besar melibatkan kalangan muda.

"Kecelakaan lalu lintas itu biasanya bermula dari adanya pelanggaran. Oleh karena itu, kami mengatakan stop pelanggaran. Kegiatan razia balap liar ini bertujuan untuk menjaga keselamatan demi kemanusiaan," imbuhnya.

Sebagai upaya lebih lanjut, dia berharap bahwa razia balap liar yang semakin rutin dilakukan oleh Polres Bangkalan ini akan dapat menurunkan angka kecelakaan lalu lintas dan mewujudkan Kamtibmas yang lebih aman dan kondusif.