Polisi Blokade Arena Balap Liar di Probolinggo, Puluhan Motor Diamankan

 Polisi saat mengepung area balap liar di Besuk Kabupaten Probolinggo. /Istimewa
Polisi saat mengepung area balap liar di Besuk Kabupaten Probolinggo. /Istimewa

Area balap liar yang dilakukan oleh muda-mudi di Kecamatan Besuk Kabupaten Probolinggo di obrak-abrik oleh Polisi.


Razia balap liar itu, dilakukan oleh Samapta Polres Probolinggo di Jalan Raya Besuk, Besuk Kabupaten Probolinggo, Rabu 20 Maret 2024.

Hal itu dilakukan oleh Samapta Polres Probolinggo dalam rangka menjaga kondusifitas kamtibmas selama bulan Ramadhan.

Dalam razia tersebut, petugas mengamankan puluhan sepeda motor yang berada disekitar area balap liar. 

Nampak dilokasi, sepeda motor yang tidak sesuai standart spesifikasi tersebut digunakan oleh para pemuda dibawah umur. 

Kapolres Probolinggo AKBP Wisnu Wardana melalui Kasat Samapta AKP Siswandi mengungkapkan razia balap liar ini dilakukan setelah mendapat informasi dari masyarakat sekitar yang merasa terganggu dengan ulah para pemuda tersebut. 

"Informasi masyarakat kami tindak lanjuti dengan melakukan blokade dari dua arah sehingga dapat menjaring kendaraan yang digunakan para pemuda saat berkumpul di area balap liar," kata AKP Siswandi, Kamis (21/03.

Selanjutnya sepeda motor hasil razia tersebut, dibawa ke Mapolres Probolinggo guna dilaksanakan cek fisik untuk memastikan keamanan kendaraan tersebut. 

Kasat Samapta menghimbau kepada para orang tua untuk selalu mengawasi para putranya sedang beranjak dewasa agar tidak melakukan tindakan yang dapat merugikan diri sendiri, keluarga, maupun orang lain. 

"Lebih baik untuk para pemuda gunakan waktunya selama Bulan Suci Ramadhan ini untuk hal-hal yang bermanfaat seperti tadarus Al-Qur'an dan hal-hal positif lainnya," pungkasnya.