Cak Imin Ultimatum Caleg PKB Kerja Keras Menangkan Pasangan AMIN

foto/RMOLJatim
foto/RMOLJatim

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar meminta agar Calon Legislatif (Caleg) bekerja keras menangkan pasangan AMIN di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang. Menurut dia, selain memenangkan Pileg, para Caleg juga harus fokus agar pasangan AMIN bisa meraup suara maksimal dan menang di Pilpres.


“Kalau AMIN dan PKB perolehan suaranya tidak tinggi, maka para calon legislatif ini yang tak pelototi," kata Cak Imin dalam sambutannya saat acara Konsolidasi Akbar Anies dan Muhaimin (AMIN) Jawa Timur di Surabaya pada Rabu (10/1).

Dalam sambutannya, Cak Imin meminta agar para Caleg bergerak aktif menyampaikan visi dan misi perubahan sampai di tingkat desa. Soliditas dan kerja keras itu harus menjadi bagaian semangat juang, agar pasangan AMIN bisa memenangkan Pilpres 2024.

"Warga Jawa Timur itu dinamis, disapa langsung bergerak. Perubahan bisa dilaksanakan di seluruh desa di Jawa Timur, itu bagian semangat juang," katanya.

Dia menuturkan, Jawa Timur adalah basis suara pasangan AMIN. Karena itu, kemenangan di wilayah tersebut akan menentukan barometer politik nasional.

"PKB dan AMIN menang di Jawa Timur, maka akan menang di nasional juga," jelasnya.

Dari pantauan, acara konsolidasi pemenangan AMIN itu dihadiri beberapa tokoh nasional. Diantaranya adalah Wapres RI 2004-2009/ 2014-2019 Jusuf Kalla (JK) dan Mantan Ketua MK Hamdan Zoelva.