Menangkan Ganjar-Mahfud, Forum Silaturrahim Gus dan Kyai Jatim Kunjungan ke Mataraman

foto/RMOLJatim
foto/RMOLJatim

Forum Silaturrahim Gus dan Kyai Jatim kembali melakukan kunjungan untuk penguatan dukungan ke pasangan calon (Paslon) No. 3 Capres dan Cawapres Ganjar- Mahfud


Kali ini kunjungannya di zona mataraman Jawa Timur. Yakni sowan ke Pondok Pesantren Al Falah Trenceng Tulungagung yang diasuh KH. Muhammad Alwi AlHasani, Rabu (10/1).

Kunjungan dilakukan oleh Koordinator bagian selatan Gus Fattahul Anjab. Dalam kunjungan tersebut, Forum Silaturrahim Gus dan Kyai Jatim diterima oleh Kyai Alwi.

Menurut Gus Anjab saat bertemu dengan Kyai Alwi menyampaikan realitas bahwa para Gus dan Kyai di Jatim terfragmentasi kepada tiga Paslon, mulai no urut 1,2 dan 3.

Hal ini dikhawatirkan dapat menimbulkan gesekan, imbasnya nanti akan dirasakan santri atau masyarakat.

Sementara kata Kyai Alwi sebenarnya isu tersebut tidak benar santri/alumni atau masyarakat Jawa Timur tetap aman dan kondusif.

"Sebenarnya yang penting adalah masyarakat diajak atau dijelaskan harus memilih pemimpin karena ini termasuk kewajiban, lalu menjelaskan figur pemimpin yang cocok untuk masa depan Indonesia ini siapa? yang menjadi kewajiban para tokoh masyarakat agar masyarakat tidak salah dalam memilih," kata Kyai Alwi dalam rilis yang dikutip Kantor Berita RMOLJatim, Kamis (11/1).

Lebih lanjut Kyai Alwi menjelaskan bangsa ini memerlukan tauladan pemimpin nasionalis religius.

Dan hal tersebut itu ada pada Paslon Capres dan Cawapres No. 3 yaitu H. Ganjar Pranowo dan Prof H. Mahfud MD.

"Ganjar misalnya adalah figur nasional dan dekat dengan wong cilik serta punya kedekatan dengan ulama sedang kan Prof Mahfud adalah figur yang sederhana, amanah, tegas dalam menegakkan hukum di Indonesia," ungkapnya.

Makanya, Kyai Alwi optimis bila paslon Capres dan Cawapres no urut 3 Ganjar- Mahfud mampu membawa bangsa Indonesia semakin lebih maju.

"Melihat figur tersebut. Kami mewakili Keluarga PP Al-falah Trenceng Tulungagung semakin mantab dan yakin untuk memilih Paslon No. 3 Ganjar-Mahfud," pungkasnya.

Forum Silaturrahim tersebut diakhiri dengan dukungan Kyai Alwi kepada Paslon Capres dan Cawapres RI No. 3 H. Ganjar Pranowo dan Prof H. Mahfud MD dan mengajak masyarakat Indonesia memilih No.3 Pasti Lebih Baik.