Khofifah: Persiapan Harlah NU ke 101 dan ke-78 Muslimat NU Sudah 99 Persen, Tinggal Pelaksanaannya

Gubernur Khofifah / ist
Gubernur Khofifah / ist

Pimpinan Pusat Muslimat Nahdlatul Ulama dalam mengawali rangkaian Hari Lahir (Harlah) Ke-78  sekaligus HUT NU ke 101 di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta pusat pada Jumat-Sabtu (19-20/1/2024) hari ini menggelar santunan  bagi 500 anak yatim, khataman Qur'an serta tahlil yang ditujukan bagi pendiri NU dan pendiri Muslimat NU.


Kegiatan ini diselenggarakan di are GBK , Jakarta pada Jum'at (19/1). 

Kegiatan  puncak Harlah ini akan dihadiri sekitar 150 ribu Muslimat NU dari dalam dan luar negeri serta warga NU, perwakilan badan otonom NU, lajnah  dan lembaga NU lainnya.

Ketua Umum Pimpinan Pusat Muslimat NU Khofifah Indar Parawansa menegaskan bahwa persiapan peringatan Harlah ke 101 NU dan  ke-78 MNU  ini sampai saat ini sudah mendekati 100 persen.

"Persiapan kita sudah 99 persen. Sisanya tinggal pelaksanaan mulai nanti malam. Mohon do'a semoga lancar hidmat manfaat barakah," katanya pada Jumat (19/1/2024).

Khofifah menjelaskan bahwa panitia berkordinasi dengan  Polda Metro Jaya dan Pemprov DKI serta pihak GBK  telah menyiapkan sejumlah area parkir yang telah dikondisikan zonasinya dari berbagai daerah di Indonesia. Guna menghindari penumpukan, tidak semua parkir dipusatkan pada arena GBK.

"Telah disiapkan kantong-kantong parkir di sekitar GBK. Bahkan  juga menyiapkan di Monas dan jika masih dibutuhkan akan disiapkan  di Kemayoran," katanya.

Pun karena begitu banyak orang yang kumpul nanti, panitia juga sudah menyediakan 300 toilet portabel yang tersebar di sejumlah titik di GBK. "Sudah kita siapkan 300 toilet portabel dan kita tempatkan di beberapa titik," lanjutnya.

Oleh karena itu, Khofifah kembali menegaskan bahwa persiapan acara sudah berjalan dengan baik. "Prinsipnya kita sudah mempersiapkan semuanya. Termasuk tim relawan untuk memastikan arena bersih serta kerjasama dengan tim kebersihan.  Bismillah, besok pelaksanaannya. Kembali mohon do'a serta mohon maaf jika terjadi pelambatan lalu lintas sejak Jum'at malam sampai Sabtu Sore di sekitar Gelora Bung Karno," pungkasnya.

Sebagaimana diketahui, kegiatan utama Peringatan Harlah Ke-78 Muslimat NU ini adalah pembacaan dzikir, istighatsah, doa, dan shalawat,  sholat tahajud, serta tadarus Al-Qur'an dengan target khataman sebanyak 2024 kali, mengacu pada tahun 2024.

Kegiatan ini juga akan dihadiri oleh Presiden Joko Widodo, Rais Aam PBNU KH Miftachul Akhyar dan jajaran syuriyah PBNU, Ketua Umum PBNU KH Yahya Cholil Staquf dan jajaran tanfidziyah PBNU.