Ribuan Warga Hadiri Acara Jember Bersholawat dan Doa Bersama Habib Syech, Bawaslu Perketat Pengawasan

foto/RMOLJatim
foto/RMOLJatim

Ribuan warga Jember padati Alun-alun kota Jember, untuk untuk mengikuti kegiatan "Jember Bersholawat dan Doa Bersama Habib Syech", Senin (22/1/2024) malam. Acara tersebut digelar Pemerintah Kabupaten Jember dalam rangka memperingati Hari Jadi Kabupaten Jember Ke-95 tahun 2024.


Pantauan Kantor Berita RMOLJatim, Masyarakat Jember sangat antusias dengan kehadiran Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf. Bahkan larut saat pidato dan doa, terlebih lagi saat lantunan sholawat oleh Habib Syech. Hadir pula dalam acara gemerlap acara itu,  jajaran Forkopimda Jember, kepala OPD, para camat, serta para tokoh agama di Kabupaten Jember.

"Selama tiga tahun kami menunggu kegiatan malam hari ini bisa terwujud. Alhamdulillah, Allah SWT sudah memberikan izin dan ridho, malam ini kita bisa bersholawat bersama dengan Habib Syech," ucap Bupati Jember, H. Hendy Siswanto, dalam sambutannya, dikutip Kantor Berita RMOLJatim, Senin ( 22/1) malam. 

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Hendy juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak yang hadir. Berdoa bersama dan bersholawat 

"Matur suwun masyarakat Jember dan para kyai dan Bu nyai yang hadir. Matur suwun juga kepada para pelaku UMKM. Wes Wayahe Jember apik dan keren. Semoga kegiatan ini bermanfaat untuk Jember dan Indonesia," katanya.

Sementara itu, Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf mengaku bangga  bisa hadir di Jember.

"Perjalanan saya ke sini, jalan-jalan sudah bagus dan keren. Terima kasih Bupati dan Wabup. Matur suwun juga kepada bapak polres, bapak dandim, bapak sekda, matur suwun kabeh.  Wes Wayahe Jember apik dan keren," jelas Habib Syekh.

Menurutnya, Jember Kabupaten hebat. Karena di ulang tahunnya yang ke-95, selain  dapat menggelar sholawat sebesar ini. Kabupaten Jember sudah mendapatkan banyak penghargaan, termasuk dari pemerintah pusat. 

"Semoga dengan kegiatan ini, Jember juga dapat penghargaan dari Allah SWT. Aamiin," harapnya.

Dihadapan Syekhermania ( Sebutan pencinta sholat syekch), dia seluruh masyarakat Jember untuk bersatu dan jangan mau diadu domba. Jangan mudah percaya kabar yang tidak benar alias hoaks. Mari bersatu untuk membuat Jember semakin ayem, tentrem, dan sugih. 

"Kami berdoa semua masyarakat Jember, yang hadir dan yang suka bersholawat mendapatkan syafaatnya Nabi Muhammad, berkah hidupnya, jika punya masalah, segera selesai masalahnya," dengan bacaan sholat katanya.

Sementara Bawaslu ( Badan Pengawas Pemilu) Kabupaten Jember, memperketat pengawasan terhadap kegiatan Jember bersholawat dan doa bersama habib syech. Sebab, pelaksanaan kegiatan tersebut, bersamaaan dengan masa kampanye dengan metode rapat umum. Khawatir, kegiatan tersebut dimanfaatkan oleh pihak -pihak tertentu untuk kampanye.

"Berkaitan dengan adanya acara sholawat oleh Pemkab di alun-alun Kabupaten Jember, Bawaslu  bersama jajaran panwascam dan PKD wilayah Kecamatan Patrang, Kaliwates dan Sumbersari malam ini melakukan pengawasan," tegas komisioner Bawaslu Kabupaten Jember, Wiwin Riza Kurnia dalam pesan WhatsAppnya.