SBY Turun ke Jatim, Caleg DPR RI Renville Antonio Katakan Demokrat Maksimal Dukung Prabowo-Gibran

Renville Antonio (tengah), Bendahara Umum Demokrat, sekaligus Caleg DPR RI Dapil Malang Raya/RMOLJatim
Renville Antonio (tengah), Bendahara Umum Demokrat, sekaligus Caleg DPR RI Dapil Malang Raya/RMOLJatim

Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) bersafari politik ke Jawa Timur. Hal itu dilakukan SBY untuk mendulang suara Demokrat, serta mengampanyekan pasangan calon presiden dan wakil presiden (capres-cawapres) nomor urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka di Pemilu 2024 ini. 


Demikian dikatakan oleh Renville Antonio yang merupakan Bendahara Umum Demokrat, sekaligus Caleg DPR RI Dapil Malang Raya, Kamis (26/1) malam. 

"Hari ini kami melihat di Jawa Timur khususnya. Kita betul-betul optimal dan maksimal mendukung Pak Prabowo dan Mas Gibran. Karena di Jawa Timur per tiga hari yang lalu. Pak SBY dan Mas AHY terus bersafari politik ke Jawa Timur. Beliau tidak bertemu di titik yang sama, tapi pada titik tertentu mereka bertemu," ujarnya saat mendampingi SBY bertemu dengan ribuan masyarakat Kabupaten Malang di Bonderland Waterpark, Desa Genengan, Pakisaji, Kabupaten Malang, Kamis, (25/1) malam.

"Selama hari terakhir ini, mulai tanggal 21 kemarin sampai tanggal 1 Februari 2024 nanti. Energi partai Demokrat khususnya, semua disalurkan di Jawa Timur. Jadi kami menargetkan sampek tanggal 1 Februari itu ada 38 kabupaten atau kota bisa didatangi. Terutama di Malang Raya nanti, titik terakhir yang akan dikumpulkan semua tokoh yaitu Pak SBY, Mas AHY, dan Bu Khofifah, Pak Prabowo," lanjutnya. 

Dengan all out kekuatan Partai Demokrat, lanjut, Renville, pihaknya meyakini pasangan Prabowo Gibran menang di Jawa Timur. 

"Kami meyakini Prabowo-Gibran menang di Jawa Timur. Target kami adalah tertinggi di Jawa Timur. Kalau bisa 50 persen. Survei terus berjalan, kami melihat posisi sekarang di Jawa Timur di atas 40 persen. Tentu ini sesuatu yang bisa genjot lagi. Nanti kita lihat kampanye akbar terakhir di Malang," tuturnya. 

Terakhir, Renville juga menyampaikan, akan mengoptimalkan dalam perebutan kursi di legislatif di Jawa Timur. 

"Kita kehilangan kursi banyak di Tapal Kuda. Mulai dari Pasuruan, Probolinggo, Jember, Lumajang, Situbondo, Bondowoso, Banyuwangi. Nah, saat ini kami mencoba untuk mengembalikan semua itu. Seiring dengan itu, Prabowo-Gibran akan terus digaungkan," pungkasnya.