Wali Kota Eri Resmikan Reservoir Mbah Ratu hingga Rumah Pompa Air Baku Tambahan, Kini Semua Wilayah Surabaya Sudah Teraliri Air PDAM

Wali Kota Eri neresmikan Reservoir Mbah Ratu hingga Rumah Pompa Air Baku Tambahan/RMOLJatim
Wali Kota Eri neresmikan Reservoir Mbah Ratu hingga Rumah Pompa Air Baku Tambahan/RMOLJatim

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi meresmikan Reservoir Mbah Ratu, Rumah Pompa Air Baku Tambahan IPAM Karangpilang, dan Rehabilitasi Jaringan Pipa PDAM Surya Sembada Kota Surabaya sepanjang 142 Kilometer. Peresmian itu secara serentak dilakukan di kantor Kecamatan Krembangan yang baru di Jalan Ikan Trowani Nomor 1 Perak Barat, Krembangan, Surabaya, Selasa (30/1).


Pada kesempatan itu, Wali Kota Eri bersyukur karena target di tahun 2023 sudah tercapai, yaitu semua wilayah Surabaya sudah teraliri air PDAM semuanya. 

Bahkan, di tahun 2023 lalu, PDAM juga sudah bisa mengukur tekanan air. “Jadi, alhamdulillah saat ini semua wilayah sudah teraliri air PDAM semuanya,” kata Wali Kota Eri dikutip Kantor Berita RMOLJatim usai peresmian.

Selanjutnya di tahun 2024, PDAM mengusung tagline air sehat untuk masyarakat, sehingga ketika ada air keruh, Wali Kota Eri meminta kepada seluruh warga Kota Surabaya untuk menyampaikan kepada pihak PDAM supaya bisa diambil sejumlah kebijakan untuk mengatasinya.

“Nah, kenapa air sehat ini tidak dilakukan di awal-awal, karena kita harus mengganti pipa dulu, tekanannya juga dinaikkan. Jadi, tidak bisa tiba-tiba, ada tahapan-tahapannya,” tegasnya.

Oleh karena itu, ia menyampaikan terimakasih kepada Direktur Utama PDAM beserta seluruh direktur PDAM serta jajaran PDAM yang telah mewujudkan semua ini. 

Namun, ia meminta tidak berhenti sampai di sini, karena di tahun 2024 harus menuju air sehat untuk masyarakat. 

“Semoga pelayanan-pelayanan yang tidak terlihat oleh kasat mata ini, seperti infrastruktur ini bisa dirasakan secara langsung oleh warga Kota Surabaya,” pungkasnya.