Hadiri Kampanye Akbar Partai Demokrat, Prabowo Terharu Malang Jadi Lautan Biru

Kampanye Akbar Partai Demokrat di Malang/Ist
Kampanye Akbar Partai Demokrat di Malang/Ist

Kampanye akbar Partai Demokrat di stadion Gajayana, Kota Malang dihadiri puluhan ribu kader dan simpatisan. 


Pemandangan ‘lautan biru” di dalam stadion itu membuat Capres Parpol Koalisi Indonesia Maju (KIM) Prabowo Subianto merasa terharu dan bangga.

“Hari ini saya mendapatkan kehormatan besar ditengah-tengah massa besar Partai Demokrat dengan lautan biru hari ini luar biasa,” kata Prabowo di hadapan puluhan ribu kader dan simpatisan Partai Demokrat pada Kamis (1/2/2024).

Kedatangan Prabowo ditemani langsung Presiden ke-6 RI sekaligus Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Sekjen Teuku Rifkie Harsya, Bendum Renville Antonio, Edhy Baskoro Yudhoyono hingga juru kampanye Nasional TKN Prabowo-Gibran Khofifah Indar Parawansa, Emil Dardak, dan sejumlah elite Partai Demokrat.

Dari pantauan, puluhan ribu massa terlihat memenuhi stadion Gajayana sampai acara berakhir. Mereka yang membawa spanduk dan atribut partai Demokrat terlihat “membirukan” Stadion.

Suasana makin meriah saat empat penerjun turun kedalam stadion dengan membawa bendera merah putih, AHY dan Demokrat Bersama Prabowo.

Dua orang penerjun pun naik keatas panggung dan memberikan bendera merah putih kepada Prabowo dan bendera Partai Demokrat kepada Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Prabowo juga bangga telah diberikan penghormatan oleh Partai Demokrat yang menyuguhkan atraksi empat penerjun payung dalam acara tersebut. Salah satu penerjun pun memberikan bendera merah putih kepada Prabowo yang berdiri di atas panggung.

“Tadi empat penerjun dan memberi saya bendera merah putih ini luar biasa bagi saya. Saya mengerti terjun bebas itu penuh dengan bahaya. Saya hormat dengan partai Demokrat, saya hormat dengan penerjun yang mempertaruhkan nyawanya memberi kehormatan kepada saya,” kata Ketua Umum Partai Gerindra tersebut.

Prabowo memuji militansi kader dan simpatisan Partai Demokrat yang rela hadir berjam-jam untuk mendengarkan pidatonya.

Menurut dia, militansi kader Demokrat yang sangat gigih itu telah memberikan semangat baru untuk memenangkan Pilpres 2024 mendatang.

“Luar biasa jkeluarga besar Partai Demokrat tidak bergeming mau panas mau hujan tetap berdiri dan memberi semangat. Terimakasih luar biasa,” tegas Prabowo.

“Hari ini kalian memberi saya semangat baru, satu dorongan yang sangat besar,” tambahnya.

Dalam kesempatan itu, Prabowo juga memuji keberhasilan Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang berhasil selama sepuluh tahun memimpin Indonesia.

Dia memuji kepemimpinan SBY yang mampu mengatasi situasi sulit, ketika Aceh dilanda bencana tsunami dan mampu menyelesaikan konflik bertahun-tahun di wilayah tersebut.

“Bapak SBY adalah seorang putra terbaik bangsa Indonesia. Setiap sepak terjangnya beliau memberi yang terbaik. Beliau memberi keberhasilan dalam keadaan yang sangat sulit.

Bencana besar, tsunami Aceh bisa diatasi. Beliau telah selesaikan konflik belasan tahun tidak selesai. Beliau seorang jenderal yang memoerjuangkan dan membawa perdamaian,” jelasnya.

Prabowo optimis, dukungan Partai Demokrat mampu memenangkan Pilpres 2024 dan membuat Indonesia makin makmur kedepan.

“Dengan beliau, Partai Demokrat, AHY dan saya merasa sangat percaya diri. Kita akan mampu menuju kemakmuran,” jelasnya.

Dalam orasinya, Prabowo berjanji akan mengurangi kemiskinan di Indonesia jika terpilih menjadi Presiden RI periode 2024-2029.

“Dengan seluruh kekuatan Indonesia maju, kami bertekad menghilangkan kemiskinan di Indonesia,” tegasnya disambut tepuk tangan puluhan ribu warga.