Prabowo-Gibran Menang Pilpres 2024, Relawan di Malang Gelar Tasyakuran

Relawan Prabowo-Gibran di Malang saat gelar tasyakuran/RMOLJatim
Relawan Prabowo-Gibran di Malang saat gelar tasyakuran/RMOLJatim

Pasangan nomor 02, Capres dan Cawapres Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka ditetapkan menjadi pemenang di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024, setelah diumumkan secara resmi oleh Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia (KPU-RI) pada Rabu (20/3) malam.


Dengan adanya ketetapan itu, Prabowo-Gibran menjadi Presiden dan Wakil Presiden RI periode 2024-2029 mendatang.

Atas menangnya pasangan Prabowo-Gibran tersebut, puluhan relawan di Kabupaten Malang menggelar tasyakuran, Kamis (21/3) malam.

"Alhamdulillah Pak Prabowo dan Pak Gibran menang mutlak satu putaran," ungkap Sulianto, tokoh masyarakat saat memimpin Tasyakuran Relawan Prabowo-Gibran Menang Satu Putaran.

Ia juga menyampaikan, bahwa kegiatan tasyakuran ini dihadiri puluhan warga bertempat di TPQ Nurul Huda di Jalan Kertoraharjo, Desa Sengguruh, Kecamatan Kepanjen, Kabupaten Malang.

"Sebagai rasa syukur, kami menggelar doa dan istigosah agar ke depan, dibawah kepemimpinan Prabowo-Gibran bangsa Indonesia bisa lebih maju dan sejahtera," tuturnya.

Bahkan ia mengatakan, ketika Pilpres kemarin, pasangan nomor urut 2 Prabowo-Gibran menang mutlak di TPS nya hingga mencapai 80 persen suara.

"Di Desa kami ketika pencoblosan perolehan suara pasangan Prabowo-Gibran menang mutlak, angkanya mencapai 80 persen," papar Sulianto yang juga Ketua Rukun Warga dilingkungan tempat.

Sulianto juga berharap, dengan kemenangan pasangan Prabowo-Gibran itu bisa melanjutkan program program kerja Presiden sebelumnya.

"Harapan kami, pak Prabowo sehat selalu. Bisa memimpin rakyat Indonesia dengan baik. Bisa membawa bangsa Indonesia menjadi lebih maju, lebih bermartabat dan disegani bangsa lain. Serta Indonesia lebih sukses," pungkasnya.

Perlu diketahui, KPU telah menetapkan hasil rekapitulasi pemilihan umum baik pemilihan legislatif (Pileg) dan pemilihan presiden (Pilpres) 2024.

Berdasarkan perhitungan KPU, jumlah suara sah dalam rekapitulasi Pilpres 2024 sebesar 164.270.475. Dari hasil itu, pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka memperoleh 96.214.691 suara atau 58,59 persen.

Kemudian pasangan Anies-Muhaimin Iskandar memperoleh suara 40.971.906 atau 24,95 persen dari suara sah.

Sedangkan pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD mengumpulkan 27.050.878 suara atau 16,47 persen dari suara sah.

Dari hasil rekapitulasi suara secara nasional, Prabowo-Gibran menang satu putaran secara mutlak. Perolehan suara pasangan nomor urut 2 itu juga unggul telak dari 38 Propinsi di Indonesia.