Target Anies-Muhaimin Menang Tebal, PKB Probolinggo Konsolidasi

Abdul Malik Haramain di hadapan kader PKB Probolinggo/RMOLJatim
Abdul Malik Haramain di hadapan kader PKB Probolinggo/RMOLJatim

Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Probolinggo menggelar konsolidasi pemenangan Anis Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) di Gedung Olah Raga (GOR) Sasana Krida Kraksaan, Selasa (6/02).


Konsolidasi yang diikuti seluruh relawan dan pengurus PKB Kabupaten Probolinggo itu diyakini akan memenangkan pasangan AMIN dalam Pilpres pada 14 Februari 2024.

Ketua DPC PKB Kabupaten Probolinggo, Abdul Malik Haramain optimis akan mengantongi sedikitnya 60 persen suara di kabupaten maupun Kota Probolinggo untuk pasangan AMIN.

"Untuk target suara pasti 60 persen di Probolinggo Raya. Apalagi ditambah dengan partai pengusung lainnya, makin optimis dengan angka 60%. Apalagi dengan sudah digelarnya konsolidasi pemenangan pasangan AMIN ini," kata Malik, dikutip Kantor Berita RMOLJatim.

Dalam konsolidasi tersebut juga dilakukan simulasi pencoblosan yang sah untuk PKB dan pasangan AMIN. 

Dalam simulasi, Malik mencontohkan cara mencoblos ke surat suara di kolom partai dan kolom surat suara pasangan AMIN.

"Ini juga merupakan pembelajaran kepada masyarakat agar tidak salah saat menggunakan hak suaranya di tanggal 14 Februari nanti. Jadi dengan simulasi juga dapat memberikan pengetahuan agar hak suaranya tidak sia-sia nantinya," terangnya.

Semua kader PKB dalam gelaran konsolidasi tersebut diikutsertakan untuk hadir oleh partai, agar benar-benar berikhtiar dalam pemenangan AMIN di Pemilu 2024.

Juga terdapat pembacaan ikrar janji diikuti seluruh peserta konsolidasi pemenangan AMIN.

"Ikrar yang dibacakan serentak tadi merupakan ikhtiar kita agar seluruh kader yang hadir juga ikut bersama berjuang untuk kemenangan partai PKB khususnya kemenangan pasangan AMIN," pungkasnya.