Demi Sukseskan Pemilu 2024, Pj Wali Kota Malang Pantau Langsung Sejumlah TPS

Pj Wali Kota Malang, Dr. Ir. Wahyu Hidayat, MM (kiri) saat meninjau langsung Pemilu 2024/Ist
Pj Wali Kota Malang, Dr. Ir. Wahyu Hidayat, MM (kiri) saat meninjau langsung Pemilu 2024/Ist

Sejumlah TPS (Tempat Pemungutan Suara) di Kota Malang ditinjau langsung oleh PJ Walikota Malang Dr. Ir. Wahyu Hidayat, MM bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) serta jajaran Pemerintah Kota (Pemkot) Malang, Rabu (14/2).


Hal ini dilakukan untuk memastikan pelaksaan Pemilu 2024 di kota Malang berjalan aman dan sukses.

"Dari pantauan sampai dengan saat ini, alhamdulillah penyelenggaraan Pemilu di Kota Malang berjalan aman, lancar dan sukses sesuai dengan apa yang kita harapkan bersama,” ungkap Wahyu.

Ada total tiga TPS yang dikunjungi PJ Walikota Malang dan jajarannya, beserta Forkompinda itu, yakni TPS 31 Kelurahan Lowokwaru, TPS 3 Kelurahan Pandanwangi dan TPS 1 Kelurahan Madyopuro.

Melihat antusiasme masyarakat menyukseskan Pesta Demokrasi lima tahun sekali ini, Wahyu optimis tingkat partisipasi masyarakat Kota Malang sangat tinggi. Panitia Pemungutan Suara (PPS) beserta seluruh jajaran terkait pun dengan sigap dan cepat mengatasi semua kendala yang ditemui saat pelaksanaan sehingga pemunggutan suara dapat berjalan dengan baik dan lancar.

Sebelum memantau langsung ke TPS, Wahyu bersama Forkopimda juga memantau secara daring di Ngalam Command Center. "Kami berkoordinasi dengan rekan-rekan yang ada di wilayah untuk memantau pelaksanaan pemungutan suara di wilayah Kota Malang,” terang Wahyu.

Sehari sebelumnya, Pj. Wali Kota Malang bersama jajaran Forkopimda Plus, Bawaslu serta jajaran Pemkot Malang mulai dari Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Malang, kepala perangkat daerah dan jajarannya juga melakukan pemantauan kesiapan pemungutan suara di lima kecamatan di wilayah Kota Malang. Pemantauan ini akan terus dilaksanakan hingga proses penghitungan suara untuk memastikan bahwa Pemilu 2024 Kota Malang berjalan aman dan kondusif.[adv]