Prabowo Dianugerahi Pangkat Bintang Empat Oleh Presiden, TKD Probolinggo: Saya Bangga Pada Pak Prabowo

Presiden Joko Widodo menyematkan tanda pangkat jenderal kehormatan kepada Prabowo Subianto/Rep
Presiden Joko Widodo menyematkan tanda pangkat jenderal kehormatan kepada Prabowo Subianto/Rep

Ketua TKD Prabowo Gibran Kabupaten Probolinggo, Reno Handoyo bangga kepada Prabowo Subianto.


Sebab, Prabowo Subianto di anugerahi empat bintang oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo.

Menurutnya, kalau Prabowo Subianto memang sangat layak untuk mendapat pangkat empat bintang sebagai Jenderal tersebut.

"Saya sangat bangga kepada Bapak Prabowo Subianto. Beliau orangnya hebat dan kiprahnya luar biasa membela bangsa dan negara Indonesia,"kata Reno Handoyo pada Kantor Berita RMOLJatim, Rabu (28/2).

Reno yang merupakan Ketua Tim Pemenangan Partai Gerindra Kabupaten Probolinggo ini menyebutkan, Prabowo Subianto sangat dekat sekali dengan rakyat.

Bahkan, anggota DPRD Kabupaten Probolinggo yang terpilih untuk keduakalinya tersebut mengucapakan selamat kepada Prabowo Subianto.

"Saya dari hati yang paling dalam, mengucapakan selamat dan sukses kepada Pak Prabowo Subianto. Kami bangga pada Pak Prabowo," pungkasnya.

Sebelumnya diberitakan, Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmi memberikan penghargaan kenaikan pangkat secara istimewa kepada Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menjadi jenderal atau bintang empat. 

Hal ini tertuang pada Surat Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 13/TNI/Tahun 2024 tanggal 21 Februan 2024 tentang Penganugerahan Pangkat Secara Istimewa berupa Jenderal TNI Kehormatan.

"Saya ingin menyampaikan penganugerahan kenaikan pangkat secara istimewa berupa Jenderal TNI kehormatan kepada bapak Prabowo Subianto," kata Jokowi.

Jokowi mengklaim pemberian gelar jenderal tersebut adalah bentuk penghargaan kepada Prabowo yang dianggap telah berperan pada perkembangan TNI dan pertahanan. 

Hal ini merujuk pada kiprahnya sebagai menteri pertahanan yang kinerjanya sempat dinilai buruk oleh para lawannya di Pemilu 2024, Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo.

"Bentuk penghargaan untuk berbakti sepenuhnya kepada rakyat kepada bangsa dan kepada negara," kata Jokowi.