Bupati Jember Luncurkan Program JOGED, Wisata Belanja dan Tempat Berburu Diskon 

Bupati Jember Hendy Siswanto, saat melaunching Program Joget di Gedung Serba guna Kaliwates/RMOLJatim
Bupati Jember Hendy Siswanto, saat melaunching Program Joget di Gedung Serba guna Kaliwates/RMOLJatim

Menghadapi bulan suci Ramadhan dan hari raya Idul Fitri 2024, Pemkab Jember meluncur Program JOGET (Jember Obral Gede). 


Program tersebut mulai dilaunching di Gedung Balai Serba Guna, Kaliwates, Minggu (3/3). Untuk realisasi program tersebut, Bupati menggandeng Kadin Jember dan media lokal cetak.

"Pelaksanaan program JOGED ini digelar mulai 2 Maret sampai 14 April 2024. Nantinya juga terselenggara di seluruh toko atau mall yang ada di Jember," ucap Bupati Jember, Hendy Siswanto, dikutip Kantor Berita RMOLJatim, Minggu (3/3). 

Adapun tujuan digelar program JOGED yaitu memberi diskon sehingga harga barang dapat terjangkau oleh masyarakat. Barang yang didiskon, lanjut Bupati Hendy, tidak hanya sebatas  kebutuhan pokok saja, tetapi juga kebutuhan lainnya seperti perumahan dan pakaian. Sehingga seluruh sektor dapat mengikuti program ini. 

Kedepan program JOGED ini akan dilakukan setiap tahun untuk menarik para konsumen. Dan nantinya dapat menjadi salah satu daya tarik untuk singgah di Jember. Selain itu juga menjadi wisata berbelanja dan juga menjadi magnet dalam berinvestasi. 

"Kami berharap Jember menjadi pusat belanja di Daerah Tapal Kuda," terangnya.

Untuk merealisasikan Jember menjadi pusat belanja di daerah tapal kuda, Pemkab Jember siap  memfasilitasi apa saja yang diperlukan untuk kelancaran program JOGED berikutnya. 

Dalam kegiatan launching tersebut, Bupati Jember bersama Ketua Kadin Jember, Abdul Kholik  memberikan pemaparan dan mensosialisasikan secara detail Program JOGED melalui talkshow. 

Para hadirin dan tamu undangan, cukup antusias mendengarkan pemaparan dalam acara taalksow tersebut.