Gus Fikri Adik Gus Abid Umar Terpilih Ketua Ansor Kabupaten Kediri

Wasekjen PP Ansor, Gus Abid Umar (kiri) bersama Gus Fikri, Ketua GP Ansor Kabupaten Kediri terpilih. foto: istimewa.
Wasekjen PP Ansor, Gus Abid Umar (kiri) bersama Gus Fikri, Ketua GP Ansor Kabupaten Kediri terpilih. foto: istimewa.

Fikri Umar Faruq atau Gus Fikri terpilih menjadi Ketua Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Kediri periode 2024-2028. Adik kandung Gus Abid Umar Faruq itu terpilih dalam Konfercab GP Ansor Kabupaten Kediri yang berakhir, Ahad (10/3/2024) dini hari.


Gus Fikri mendapat dukungan terbanyak dengan 145 suara, Gus Saif yang merupakan adik kandung Gus Salam Sochib meraih 133 suara, dan Gus Rismi yang merupakan petahana mendapatkan 88 suara.

"Ini adalah kemenangan yang tertunda karena pada Konfercab 4 tahun lalu, Gus Fikri hanya kalah satu suara dari Gus Rismi. Saya berharap Gus Fikri total berkhidmat dan memajukan GP ansor Kabupten Kediri," kata Gus Abid, yang berada di lokasi Konfercab saat dihubungi via seluler, Ahad (10/3/2024).

Kemenangan Gus Fikri di Konfercab Ansor Kediri itu memunculkan rumor Gus Abid akan mengikuti jejak adiknya untuk maju lagi dalam Konferwil Ansor Jatim tahun ini. Sebagaimana diketahui, Gus Abid adalah Ketua GP Ansor Jatim penunjukkan Pimpinan Pusat periode 2018-2019. Ia kalah oleh Gus Syafiq dalam konferwil Ansor Jatim di Ponpes Sabilurrosyad, Gasek, Malang, pada 28 Juli 2019.

Namun Gus Abid mengaku belum berpikir untuk maju kembali sebagai calon Ketua GP Ansor Jatim yang direncanakan digelar tahun ini. Menurut keluarga Pondok Pesantren Al Falah, Mojo, Kediri tersebut, ia masih fokus menjalani tugasnya sebagai Wasekjen PP Ansor.

"Belum terpikir untuk maju Konferwil, sampai saat ini saya masih fokus di Pusat," tegas Koordinator Wilayah Ansor Jawa Timur itu.