Keluarga Buchori Panasi Mesin Menuju Pilkada Kota Probolinggo

Buchori beserta keluarga dan PKS usai bersilaturahmi di sebuah cafe di Jalan Raya Bromo, Kota Probolinggo/RMOLJatim
Buchori beserta keluarga dan PKS usai bersilaturahmi di sebuah cafe di Jalan Raya Bromo, Kota Probolinggo/RMOLJatim

Kontestasi politik Kota Probolinggo mulai memanas. Pasalnya, mantan Wali Kota Probolinggo H.M. Buchori dan keluarga mulai panasi mesin terkait Pilkada di Kota Probolinggo.


Mantan wali kota dua periode itu bersama putrinya yaitu Ina Dwi Lestari (Ina Buchori) yang kabarnya digadang-gadang calon wakil Wali Kota Probolinggo, mengadakan pertemuan tertutup dengan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Probolinggo. 

H.M Buchori mengatakan, bahwa pertemuan itu merupakan bentuk silaturahmi karena PKS sendiri merupakan partai yang berhubungan baik dengan keluarga Buchori. 

“Ya ini silaturahmi, menjalin silaturahmi kan memang penting dan itu merupakan tuntunan dari Rolulullah,“ katanya dikutip Kantor Berita RMOLJatim, Rabu (13/3). 

Saat ditanya tujuan pertemuan itu, Buchori mengaku selain silaturahmi, tujuan pertemuan itu juga koordinasi terkait Pilkada.

“Ya silaturahmi ini salah satunya juga bahas terkait Pilkada,“ ungkapnya. 

Saiful Rohman, ketua DPD PKS Kota Probolinggo menjelaskan, bahwa silaturahmi tersebut memang sudah diagendakan. Sebagai partai politik agenda tersebut tentunya membahas terkait kontestasi politik. 

“Silaturahmi ini memang sudah diagendakan, ya karena kita partai politik pastinya pembicaraan mengarah ke sana (Pilkada), “ Jelasnya.