NasDem Restui Ina Buchori Maju di Pilkada Kota Probolinggo

Keluarga Buchori dan DPD NasDem Kota Probolinggo.
Keluarga Buchori dan DPD NasDem Kota Probolinggo.

Setelah pertemuan tertutup dengan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) beberapa hari yang lalu, mantan Walikota Probolinggo H.M Buchori dan putrinya, Ina Dwi Lestari (Ina Buchori) kembali melakukan safari politik dengan Partai NasDem Kota Probolinggo.


Kali ini keluarga Buchori bersilaturahmi dengan DPD NasDem Kota Probolinggo berbeda konteksnya, mengingat Ina Buchori merupakan salah satu kader DPD NasDem Kota Proboljnggo. 

Ya, mantan Wali Kota Probolinggo dua periode itu bersilaturahmi dengan Partai NasDem untuk berkoordinasi dan memintakan restu putrinya, untuk maju di pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Probolinggo yang akan digelar November mendatang. 

H.M Buchori mengatakan, pertemuan itu merupakan silaturahmi di bulan Ramadan dan koordinasi lebih lanjut terkait pilkada yang akan datang. 

“Ya ini merupakan silaturahmi di bulan ramadhan, bicarakan suka duka pasca pemilihan caleg itu, ini kita bicarakan lebih lanjut kedepannya terkait pilkada dengan mas Iwan, dan mas Iwan sepakat," katanya, dikutip Kantor Berita RMOLJatim, Sabtu malam (16/03). 

Ketua DPD Partai NasDem Kota Probolinggo, Zulfikar Imawan menjelaskan,  NasDem telah menyiapkan kader-kader terbaiknya untuk maju pada Pemilihan Walikota dan wakil Walikota Probolinggo yang akan digelar pada  November mendatang. Setelah penetapan hasil pemilu secara nasional oleh KPU RI pada 20 Maret maka akan melakukan penjaringan di internal partai untuk maju pada pemilihan Kepala Daerah Kota Probolinggo.

“Ya kita siap berangkatkan mbak Ina untuk maju di pilkada, entah di N1 atau N2. Tahapan harus dilalui, seperti harus mendaftar di penjaringan nanti. Kita juga akan lebih memprioritaskan kader partainya untuk maju di Pilkada Kota Probolinggo," jelas Iwan, sapaan akrabnya.

Iwan mengaku telah menjalin komunikasi dengan beberapa partai di Kota Probolinggo untuk melakukan peta koalisi. 

"Kita sudah membangun komunikasi dengan beberapa partai, Kita tidak menutup diri dengan seluruh partai yang ada untuk berkoalisi," pungkasnya.