Babinsa Sampang dan Tim BPBD Berhasil Evakuasi Purnawirawan TNI dari Rumahnya yang Terisolir Akibat Banjir

Proses evakuasi purnawirawan TNI menggunakan perahu karet dari rumahnya/Ist
Proses evakuasi purnawirawan TNI menggunakan perahu karet dari rumahnya/Ist

Seorang purnawirawan TNI bernama Moch Rifai berhasil dievakuasi dari rumahnya akibat  banjir yang melanda Kabupaten Sampang, Kamis (14/3).


Rifai dievakuasi dari rumahnya di Jalan Kenari, Kelurahan Gunung Sekar, Kecamatan Sampang, Kabupaten Sampang.

Babinsa Koramil 0828/01 Sampang, Sertu Sugeng dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sampang yang mendapat laporan terisolirnya  Moch Rifai, dengan sigap merespons. Proses evakuasi berlangsung dramatis. Korban dievakuasi dengan menggunakan perahu karet.

"Evakuasi Bapak Moch Rifai berhasil dilakukan. Kami terus berkoordinasi dengan instansi terkait untuk memberikan bantuan dan menangani dampak banjir ini dengan cepat dan efektif," ujar Sertu Sugeng dikutip Kantor Berita RMOLJatim.

Tidak hanya melakukan evakuasi pada korban banjir, Babinsa dan tim BPBD juga memberikan bantuan logistik dan medis kepada warga yang membutuhkan.

Pihaknya juga mengimbau kepada seluruh masyarakat yang terdampak banjir untuk tetap waspada dan mengikuti arahan dari petugas terkait demi keselamatan bersama.

"Kami juga menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh tim relawan dan petugas yang turut serta dalam upaya penanganan bencana ini. Semoga situasi segera pulih dan warga yang terdampak mendapatkan bantuan yang memadai," pungkasnya.