Peringatan Nuzulul Quran, Anwar Zahid dan Pj Wali Kota Bilang Wong Mojokerto Keren-keren

Wagub Jatim periode 2019-2024 Emil Elestianto Dardak dan Pj. Wali Kota Mojokerto Moh. Ali Kuncoro saat berada di panggung/ist
Wagub Jatim periode 2019-2024 Emil Elestianto Dardak dan Pj. Wali Kota Mojokerto Moh. Ali Kuncoro saat berada di panggung/ist

Peringatan nuzulul quran yang digelar Pemerintah Kota Mojokerto di GOR Seni Majapahit Rabu (3/4) malam menjadikan suasana ramadan berlangsung meriah. Seperi biasanya penceramah Anwar Zahid tidak hanya memberikan tausiah tentang kemuliaan bulan ramadan dan Al Quran, tapi juga meminta para jamaah yang hadir untuk unjuk bakat dalam bersalawat. 


Unjuk bakat dadakan ini, bermula saat Anwar Zahid meminta salah satu jamaah putra untuk menyanyikan salawat bertajuk Ramadhan Tajalla. Suasana menjadi semakin sahdu, saat ada berhadiah uang dari Pj. Wali Kota Mojokerto Moh. Ali Kuncoro, Wagub Jatim periode 2019-2024 Emil Elestianto Dardak dan Wali Kota Mojokerto periode 2018- 2024 Ning Ita serta sarung dari sang kiai. 

Mulai anak-anak hingga ada salah satu anggota Muslimat Kota Mojokerto berani menampilkan suara emasnya atas kontes dadakan dari kiai yang akrab disapa Abah Anza ini. Penampilan beberapa warga inipun mendapat apresiasi dari Anwar Zahid. 

"Wong Mojokerto ternyata keren-keren," pujinya. Senada dengan Anwar Zahid, Ali Kuncoro juga memberi apresiasi serupa. "Saya tidak menyangka ternyata suaranya banyak yang merdu," kata Mas Pj sapaan akrab yang juga menjabat Kadispora Jatim ini. 

Begitu asyiknya para jamaah dalam berburu hadiah sarung dan uang, waktu semakin larut hingga berlangsung tengah malam.

Peringatan Nuzulul Quran yang digelar Pemkot Mojokerto ini selain menghadirkan KH. Anwar Zahid untuk memberikan tausiah, warga Kota Mojokerto juga melantunkan salawat bersama Cak Fandy dan grup sholawat Liwaul Hamdi.