BJB Kota Probolinggo Gelontorkan Ribuan Paket Beras Untuk Warga

foto/RMOLJatim
foto/RMOLJatim

Melonjaknya harga beras di pasaran, PT. Berdikari Jaya Bersama (BJB) Kota Probolinggo gelontorkan ribuan paket beras untuk masyarakat. Bantuan yang diadakan tiap tahun ini cukup membantu warga, mengingat harga beras masih belum stabil.


Sebanyak 1213 paket beras dibagikan di tiga kelurahan Kota Probolinggo.  Pembagian beras tersebut disaksikan secara simbolis oleh Lurah dan keamanan setempat di Kelurahan Kedung Asem Kota Probolinggo, yang kemudian akan di bagikan pada warga sekitar. 

Lurah Kedungasem, Yudo Pratomo mengatakan, Tak hanya bantuan pangan, PT BJB juga memberikan CSR di bidang pendidikan dan lingkungan hidup. Di bidang pendidikan berupa rumah baca untuk masyarakat umum.

"Di bidang lingkungan, kami dibantu pembuatan biopori hingga tanaman," kata Yudo, dikutip Kantor Berita RMOLJatim, selasa (26/03/2024). 

Sementara itu Dirut PT BJB, Yuwie Santoso mengatakan, bantuan pangan diharapkan meringankan warga ketika harga beras lumayan tinggi. PT BJB memang rutin memberikan bantuan pangan kepada warga sekitar pabrik.

"Sekarang ada 3,6 ton beras untuk 1.200 warga, selain itu ada beberapa warga yang dibantu kompor elpiji, “ Ungkapnya. 

Salah seorang warga Kedung Asem yang menerima bantuan beras mengaku sangat terbantu atas pembagian sembako beras tersebut.

"Syukurlah, PT BJB kembali membantu beras, apalagi beras sekarang mahal. Sekarang gak perlu antre lama beli beras, langsung dapat beras, gratis lagi," Ujarnya.

Diketahui, harga beras mutu sedang di Kota Probolinggo sekitar Rp16.000/kilogram (kg). Bahkan beras jagung pun harganya Rp9.000-10.000/kg. Melalui pasar murah, Pemkot Probolinggo dan Bulog menjual beras SPHP dengan harga Rp51.000 (kemasan lima kilogram).