Malam Nuzulul Quran, Pj Bupati Bondowoso Serukan Indahnya Perbedaan!

Malam Nuzulul Quran di Pendopo Bupati Bondowoso/ist
Malam Nuzulul Quran di Pendopo Bupati Bondowoso/ist

Pemerintah Kabupaten (Bondowoso) memperingati malam Nuzulul Quran, di Pendopo Bupati, Rabu malam (27/3).


Tampak hadir Pj Bupati Bambang Soekwanto, Pj Sekda Bondowoso Haeriah Yuliati, seluruh camat Kabupaten Bondowoso, beberapa Kepala OPD dan sejumlah tokoh agama. 

Dalam sambutannya, Pj Bupati Bambang Soekwanto meminta seluruh lapisan masyarakat agar tidak mudah terpecah belah oleh perbedaan yang ada.

Ia tidak memungkiri tidak bisa menghidari adanya perbedaan, termasuk perbedaan pilihan politik.

"Meskipun ada perbedaan, tapi tidak ada kekerasan, karena perbedaan yang damai itu indah," ujarnya dikutip Kantor Berita RMOLJatim.

Karena itu, Bambang meminta seluruh lapisan masyarakat, terutama jajaran ASN agar tetap menjaga tali silaturahmi meski berbeda pilihan.

Ia juga mengingatkan bahwa sebentar lagi masyarakat Bondowoso akan melaksanakan pesta demokrasi yakni Pemilihan Kepala Daerah.

Dari hal tersebut, Pj Bupati Bambang meminta agar masyarakat tidak terpecah belah.

"Kita akan melaksanakan pesta demokrasi, jangan sampai ada masyarakat terkotak-kotak, terlebih sampai memecah belah karena perbedaan, kita ambil dan amalkan ajaran dari al-Quran," tegasnya.

Bambang juga mengimbau kepada pemangku wilayah Kecamatan agar terus memberikan edukasi yang positif kepada masyarakat agar masyarakat tidak terpecah belah oleh perbedaan.

"Camat sebagai ujung tombak, sampaikan kepada kepala desa jangan sampai ada masyarakat yang terkotak-kotak, tetap jaga kondusifitas di wilayah masing-masing," pungkasnya. (Adv)