Persik Siap Tempur! Latihan Tepat Waktu Jadi Senjata Rahasia

Pemain Persik Kediri melakukan latihan perdana parca libur lebaran/ligaindonesiabaru.com
Pemain Persik Kediri melakukan latihan perdana parca libur lebaran/ligaindonesiabaru.com

Persik Kediri tak mau buang waktu usai libur Lebaran. Macan Putih langsung menggelar latihan perdana pada Jumat (12/4) sore di Stadion Brawijaya Kediri, dipimpin langsung oleh pelatih Marcelo Rospide. Hampir semua pemain telah hadir, kecuali Rohit Chand yang masih dalam perjalanan kembali ke Indonesia.


Latihan kali ini fokus pada pemulihan kondisi fisik dan persiapan taktik untuk menghadapi sisa pertandingan di BRI Liga 1 2023/24. Rospide memberikan menu latihan game kecil yang dilakukan dengan serius tapi santai, untuk menjaga kekompakan dan semangat para pemain.

"Semua sudah datang sesuai jadwal. Kecuali Rohit yang memang masih ada urusan, terkait adat istiadat di negaranya. Ya kita menghargai dan menunggu dia kembali bergabung," kata Manajer tim Persik, Syahid Nur Ichsan seperti dikutip dari ligaindonesiabaru.com.

Laga lanjutan pekan ke-31 Persik akan menjalani tandang melawan Bhayangkara Presisi Indonesia FC di Stadion STIK Jakarta, Selasa (16/4) mendatang.

Menurutnya saat ini adalah saatnya meningkatkan motivasi pemain yang mungkin sempat menurun karena keputusan penundaan sementara beberapa waktu lalu.

"Kita harus kembalikan motivasi anak-anak yang mungkin sempat menurun karena penundaan kemarin. Tapi per hari ini kita mengembalikan motivasi. Kita harus raih target yang ingin kita capai di musim ini," tandasnya.

Apalagi tim berjuluk Macan Putih itu saat ini sedang berjuang untuk bisa masuk ke empat besar agar dapat melanjutkan ke babak Championship Series.

Tim berada di posisi ke-6 klasemen sementara BRI Liga 1 2023/24 dengan perolehan 46 poin. Hanya berjarak 1 poin dari penghuni posisi ke-4 Madura United FC dan posisi ke-5 PSIS Semarang dengan perolehan poin yang sama 47.