Ribuan Petugas Gabungan Amankan Laga Liga 1 Persik Kediri melawan Persebaya Surabaya

Foto : ratusan bonek saat diperiksa identitasnya di stasiun Kediri
Foto : ratusan bonek saat diperiksa identitasnya di stasiun Kediri

Ribuan petugas gabungan dari kepolisian dan TNI melakukan pengamanan dan penyisiran di beberapa titik diwilayah Kota Kediri, untuk mengantisipasi kedatangan bonek supporter persebaya surabaya ke Kota Kediri dalam Laga lanjutan pekan ke 17 liga 1 Persik Kediri melawan persebaya Surabaya di stadion Brawijaya Kota Kediri hari ini. 


Sebanyak 2 ribu petugas gabungan dari Polda Jatim, dan jajaran Polres jajaran, melakukan pengamanan di stadion brawijaya, di stasiun kereta api, serta di perbatasan Kota Kediri. Sejak kemarin, ribuan petugas gabungan mengamankan bonek yang nekat ke Kota Kediri. 

Kasat Samapta Polres Kediri Kota IPTU Priyo Hadistyo mengatakan, sejak kemarin hingga siang ini, petugas polres Kediri Kota telah mengembalikan bonek sebanyak 400 orang. Kemudian, saat ini petugas juga melakukan penyisiran pada kerata api kedatangan dari Surabaya, yang diduga ditumpangi nonek sebanyak 400 orang. 

"Kita mulai kemarin sudah melakukan penyisiran di beberapa titik di Kota Kediri. Hasilnya, sebanyak 400 bonek sudah kita kembalikan pulang. Bagi yang kedapatan membawa senjata tajam, kita limpahkan ke reskrim, " Kata priyo dikutip kantor berita RMOLJatim, Jumat (27/10). 

Sementara itu, hasil penyekatan di stasiun Kediri, petugas mengamankan 150 bonek yang menumpang kereta api Rapih Dhoho. Semua bonek dinaikkan ke atas truk untuk diantar ke simpang tiga mengkreng, untuk kembali pulang ke Surabaya.