Setelah cuti bersama lebaran Idul Fitri 1444 Hijriyah, pelayanan publik di Mall Pelayanan Publik (MPP) Lamongan sudah kembali normal. Meski sebelumnya saat cuti, pelayanan tetap terbuka secara shift.
- Tak Terdampak Efisiensi, Anggaran Dana Desa di Lamongan Tahun 2025 Justru Naik
- Eksis Hingga Generasi Ketiga, Khofifah: Tenun Ikat Parengan Lamongan Bukti Kekuatan Ekonomi Kreatif Jawa Timur
- 180 Sapi di Lamongan Terjangkit PMK, 15 Ekor Mati
"Hari ini merupakan hari kerja pertama setelah cuti Hari Raya. Terdapat 60 pengunjung hingga siang ini. MPP juga tetap buka dan memberikan pelayanan saat cuti kemarin yakni mulai pukul 8 hingga 3 sore," tutur Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Lamongan Pujo Broto Iriawan Putra dikutip Kantor Berita RMOLJatim, Rabu (26/4).
Dia menjelaskan, dari 60 kunjungan secara langsung, pelayanan terbanyak dari Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil yakni sejumlah 41 kunjungan pengajuan layanan, selanjutnya Samsat 8 kunjungan, Bank Jatim 5 kunjungan, DPMPTSP 4 kunjungan, Bapenda 1 kunjungan, dan Dinas Sosial 1 kunjungan.
Sama halnya dengan MPP Lamongan, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Lamongan tetap maksimal memberikan pelayanan di hari pertama masuk kerja. Mulai pelayanan operasional dari pukul 8 pagi hingga 3 sore.
Hingga siang hari ini tercatat ada 71 pengunjung untuk mendapatkan layanan dengan layanan terbanyak pada cetak Kartu Tanda Penduduk (KTP), pengurusan Kartu Keluarga (KK), dan pembuatan Akta Kelahiran 10 layanan.
"Sama seperti penyedia layanan yang ada di Lamongan lainnya yang diwajibkan untuk maksimal dalam memberikan layanan kapanpun, Disdukcapil juga demikian. Siang hari ini tercatat ada 71 kunjungan untuk mendapatkan layanan kependudukan,” ujar Kepala Disdukcapil Lamongan Edwyn Anedy.
“Sebenarnya saat cuti kemarin juga banyak masyarakat yang datang untuk mengurus kependudukan, terhitung mulai cuti pada tanggal 19 April hingga 25 April kemarin terdapat 101 kunjungan untuk mendapatkan pelayanan kependudukan secara langsung," imbuhnya.
Sedangkan pada pelayanan kesehatan di Rumah Sakit Daerah dr. Soegiri pada siang hari ini sudah melayani total kunjungan rawat jalan 497 pasien yang terdiri dari pendaftaran loket sebanyak 360, pendaftaran online sebanyak 137, kunjungan paling banyak dari Poli paru, dan pasien rawat inap 197 pasien.
"Hari ini kami melayani 497 pasien rawat jalan dan 197 pasien rawat inap. Meskipun hari pertama masuk kerja, di RSUD dr. Soegiri tetap ramai pasien dari jam operasional jam 7 pagi hingga 12 siang. Selama cuti kami juga tetap membuka pelayanan di IGD 24 jam," jelas Kepala Bidang Pelayanan RSUD dr. Soegiri Lamongan Yany Khoirurakhmawati.
ikuti terus update berita rmoljatim di google news
- Tingkatkan Kualitas Pelayanan Publik, Pemkab Situbondo Lakukan MoU dengan Ombudsman RI
- Kondisi Ekonomi yang Tidak Menentu dan Biaya Wisuda: Beban Tambahan bagi Masyarakat Menjelang Lebaran
- Tak Terdampak Efisiensi, Anggaran Dana Desa di Lamongan Tahun 2025 Justru Naik