Wow- Mercedes Klasik Banten Akan Keliling Tiga Benua

RMOLBanten. Komunitas Mercedes Benz Indonesia Banten akan touring mengelilingi tiga benua dan melintasi 55 negara dengan tajuk "Mengembara Lintas Benua"


Deputi III Kemenpora Bidang Pembudayaan Olahraga, Raden Isnanta secara resmi melepas di Masjid Agung Banten Lama, (Minggu, 20/5).

Perjalanan direncanakan selama satu tahun akan memakai dua mobil Mercedez Benz klasik jenis 280E tahun 1983 dan Mercedes Benz G300 tahun 1995 dengan delapan anggota.

Ketua panitia, Iip Aminullah mengatakan, kegiatan ini memiliki tujuan  memperkenalkan Indonesia ke semua belahan dunia dengan jarak yang ditempuh sejauh 75.000 kilometer.

"Negara kita negara berkembang yang mempunyai potensi sumber daya alam yang melimpah, sejauh mana pengaruh Indonesia terhadap negara-negara yang akan dilewati," ujarnya.

Dikatakan Iip, semua persiapan telah dilakukan dengan matang sejak dua tahun lalu, seperti pasport untuk mobil, visa kesiapan fisik dan lainnya.

"Semua tim telah siap, baik fisik maupun kendaraan yang akan berangkat,” ucapnya.

Diterangkan Iip, tim berangkat dari Masjid Agung Banten Lama, kemudian singgah di Jambi sebelum kemudian menuju Malaysia.

"Kita juga akan mampir ke kantor Kedutaan Besar Indonesia yang dilintasi oleh tim Pengembara Lintas Benua," ujarnya.

Sementara itu, Deputi III Kemenpora Bidang Pembudayaan Olahraga, Raden Isnanta mengatakan, dirinya bangga masih ada komunitas yang peduli akan budaya, sosial dan adat bangsa Indonesia.

"Apalagi mereka akan memperkenalkan Indonesia ke negara lain. Ini suatu yang harus dibanggakan," singkatnya.