Ulama Palestina Kunjungi Kemenag Tangsel

RMOLBanten. Salah seorang imam masjid dari Palestina, Syeikh Ja'far Yoesef Ahmad Al Haurani menyambangi Kantor Kemenag Kota Tangsel di Serpong, Selasa, (22/5).


Dalam Tausiyahnya, Syeikh banyak menjelaskan tentang Palestina sebagai tempat lahirnya para nabi dan Rasul serta salah satu tempat dalam peristiwa Isra Mi'rajnya Nabi Muhammad SAW.

Namun kata dia, saat ini kondisi Palestina tengah memanas lantaran pemidahan Ibu Kota Israel ke Yerusalem. Untuk itu, ia meminta doa dari umat muslim di Indonesia untuk membantu warga Palestina yang tengah berjuang melawan tentara Israel.

Saya sangat bahagia bisa datang ke mari, saudara-saudara memiliki kepedulian kepada Palestina yang telah menjadi isu internasional. Di mana di sana, ada Masjid Al Aqsa milik umat muslim dunia yang sekarang dibombardir oleh zionis Israel,” katanya.

Ia mengaku sangat bahagia bisa berkumpul dengan saudara-saudara muslim di Indonesia. Dia menghaturkan penghormatan setinggi-tingginya kepada pemerintah dan masyarakat Indonesia. Sebab telah memiliki kepedulian luar biasa kepada Palestina.

Dalam kesempatan ini, jamaah pengajian Masjid Khodimul Ummah mengumpulkan infaq sebanyak Rp2,5 juta. Uang ini kemudian untuk donasi rakyat Palestina.