Melalui Program 'UMKM Naik Kelas', Kadin akan Berkolaborasi Dengan Pengemudi Online

Kadin Indonesia di bawah naungan Eddy Ganefo menilai keberadaan pengemudi online sebagai cermin kemandirian sekaligus katalisator utama di sektor ekonomi.


Hal itu dikatakan Eddy usai menerima audiensi Federasi Rembuk Nasional Pengemudi Online (RNPO) di kantor pusat Kadin Indonesia, Jalan HOS Cokroaminoto, Jakarta Pusat dilansir Kantor Berita Politik RMOL, Rabu (4/3).

"Saudara-saudara kita pengemudi online memiliki potensi yang besar dalam menggerakan ekonomi Indonesia," kata Eddy.

Menurut Eddy, Kadin Indonesia berharap apa yang dilakukan oleh pengemudi online dalam federasi RNPO dapat memberikan nilai positif bagi industri transportasi online di Indonesia.

Eddy Ganefo juga menegaskan bahwa pengemudi online adalah pengusaha mandiri yang wajib dilindungi kepentingannya sesuai dengan visi dan misi kadin dalam mewakili suara dan kepentingan dunia usaha di seluruh Indonesia.

"Kadin Indonesia pun mengapresiasi rekan-rekan yang tergabung dalam Federasi RNPO atas konsistensinya mendukung kemandirian Pengemudi online selama ini," kata Eddy.

Oleh karenanya, kata Eddy, Kadin Indonesia dan Federasi RNPO akan berkolaborasi melalui program 'UMKM Naik Kelas' untuk meningkatkan keterampilan serta keahlian, agar para pengemudi online bisa menjadi pengusaha UMKM.

"Melalui kolaborasi ini para pengemudi online yang memiliki keahlian usaha atau keinginan untuk menjadi pengusaha UMKM dapat terakomodir dengan program ini," ujar Eddy.

Jaha Nababan selaku anggota Dewan Pembina RNPO dan Ketua Komisi Edukasi RNPO seluruh Indonesia mengapresiasi Kadin Indonesia untuk saling bersinergi dalam meningkatkan kemampuan pengemudi online menjadi pengusaha UMKM.

“Kolaborasi ini diharapkan dapat menjadi peluang bagi pengemudi online di seluruh Indonesia, dimana para rekan-rekan yang memiliki minat dan bakat usaha dapat tersalurkan. Sehingga taraf hidupnya meningkat dari sekedar pengemudi akan naik menjadi pengusaha UMKM,” ujar Jaha.

Sekedar informasi, Federasi RNPO Indonesia adalah wadah organisasi pengemudi online di Indonesia yang berfokus pada kesejahteraan dan kemandirian pengemudi online di Indonesia yang saat ini beranggotakan dari para pengemudi online yang berasal dari wilayah Jabodetabek, Jawa Tengah, Jawa Timur dan Sulawesi.