Polres Jombang dan Pemkab Jombang Gelar Penyemprotan Disenfektan

Jajaran Polres Jombang dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jombang bersama TNI, BPBD, Dishub, Satpol PP melakukan penyemprotan Dissenfekatan dibeberapa ruas jalan protokol dan ruas jalan dalam kota, Selasa (31/03).


Tidak hanya itu, penyemprotan juga dilakukan serentak diseluruh wilayah Kecamatan yang ada di Kabupaten Jombang. Hal itu dilakukan sebagai gerakan massif melawan dan mencegah sebaran virus Covid-19 yang harus dilakukan bersama-sama.

Kapolres Jombang, AKBP Boby Paludin Tambunan mengatakan bahwa pelaksanaan kegiatan penyemprotan ini melibatkan sejumlah personil yang diterjunkan sesuai dengan kebutuhan yakni anggota dari Polres, TNI, Pemkab dan juga relawan.

"Armada yang diterjunkan 1 kendaraan water canon dari Polres, 2 kendaraan dari BPBD, 1 kendaraan yang ditambah 1 personil dari gabungan TNI-Polri untuk melakukan penyenprotan di Pesantren Tambakberas," terang Kapolres Kepada Kantor Berita RMOLJatim.

Lebih lanjut Boby menambahkan untuk memutus penyebaran virus Covid-19 ini harus terus dilakukan rutin dan berkelanjutan. Penyemprotan ini dilakukan secara massif sampai ditingkat kecamatan dan desa yang dilaksanakan serentak secara nasional.

"Gerakan yang dilakukan secara massif dan serentak ini sebagai upaya memberikan spirit. Penanggulangan atau memutus jaringan Covid-19 ini tidak hanya satu stakeholder, melainkan melibatkan seluruh peran serta masyarakat, mudah-mudah semangat spirit ini bisa mengalir keseluruh masyarakat," tegasnya.

Sementara, Bupati Jombang Mundjidah Wahab menambahkan pelaksanaan penyemprotan beberapa ruas jalan ini merupakan gerakan secara serentak di seluruh Kota/Kabupaten se Indonesia. Dan penyemprotan ini juga akan diteruskan dengan menggerakkan sampai ke tingkat Desa.