Satu Keluarga Asal Dau Sembuh Dari Covid-19, Begini Ceritanya

Terpapar positif coronavirus disease 2019 (Covid-19), satu keluarga asal Dau kini dinyatakan sembuh dan negatif dari Covid-19.


Keberhasilan melawan virus mematikan yang berasal dari Wuhan, China Itu tak lain adalah legowo atau ikhlas. Serta harus memiliki semangat juang untuk sembuh.

Seperti yang diungkapkan oleh Sapto yang merupakan salah satu pasien yang dipulangkan setelah menjalani dua kali Swab tes. dan dinyatakan negatif Covid-19, dalam acara video Conference Keluarga Dau yang sudah sembuh tersebut.

Sebelumnya, Plt Dirut RSUD Kanjuruhan, Dian Suprojo mengungkapkan, bahwa ke tiga orang tersebut sempat kaget, bahkan sempat mengalami stres ketika menjalani isolasi di RSUD Kanjuruhan.

"Mereka sempat kaget dan sempat stress ketika dirawat di RSUD Kanjuruhan. Namun, tim medis terus memberikan penjelasan dan motivasi kepada ketiga pasien tersebut. Sehingga mereka legowo dan bersemangat untuk sembuh," ujar Dian Suprojo, saat ditemui awak media di Peringgitan Pendopo Agung Kabupaten Malang. Selasa (7/4).

Usai semangatnya timbul, lanjut Dian, mereka sangat kooperatif dan selalu memperhatikan makanan dan minuman.

"Suasana di RSUD kami buat senyaman mungkin, apa yang mereka inginkan kami penuhi. Malahan mereka minta yang sehat-sehat seperti buah dan air hangat selalu itu," jelasnya.

Akhirnya, selama kurang lebih 14 hari dirawat di RSUD Kanjuruhan dan melakukan tes swab selama dua kali, dan ketiganya dinyatakan sembuh.

"Mereka sudah sembuh dan kemarin sudah kami bawa pulang ke kediamannya," ujarnya.

Sebagai informasi, ketiga pasien positif itu merupakan keluarga dari pasien positif Corona yang meninggal.

Dalam keluarga tersebut, memiliki anggota keluarga sebanyak enam orang, dan yang dinyatakan positif terpapar Covid-19 hanya empat orang. Sedangkan dari empat orang tersebut satu sudah meninggal dunia. Dan dua anggota keluarga lainnya dinyatakan negatif Covid-19.