PDIP Kabupaten Probolinggo Bagikan Seribu Masker

Jajaran pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Kabupaten Probolinggo, membagikan seribu masker pada sejumlah pengguna jalan di Jalan Raya Dringu.


Hal itu dilakukan untuk memenuhi kebutuhan rakyat. Sebab akhir-akhir ini masker begitu langka setelah darurat corona di Indonesia.

“Bakti sosial peduli Covid-19 kami lakukan dengan melakukan pembagian seribu masker di Jalan Raya Dringu ini," jelas Ketua DPC PDI Perjuangan, Kabupaten Probolinggo, Edi Susanto melalui sekretarisnya, Didik Irfan pada Kantor Berita RMOJatim, Minggu (12/04).

Menurutnya, pembagian masker ini menindaklanjuti imbauan dari pemerintah pusat.

"Bahwa salah satu cara untuk melindungi diri kita dari terpaparnya virus corona adalah dengan cara menggunakan masker secara disiplin,” ujarnya.

Ia menjelaskan, masker yang dibagikan adalah masker kain. Masker jenis ini digunakan bagi yang sehat, sementara masker medis untuk orang memiliki gejala klinis atau petugas medis. 

Lebih lanjut masih kata Didik, selain membagikan seribuan masker. PDI Perjuangan Kabupaten Probolinggo, sebelumnya melakukan penyemprotan Disinfektan kerumah warga dan tempat ibadah. 

 “Ini merupakan wujud kepedulian kami untuk membantu penanganan Covid-19,” pungkasnya.