Enam Pasien Covid-19 di RS PHC Surabaya Sembuh

Enam pasien Covid-19 di Rumah Sakit Pelindo Husada Citra atau RS PHC Surabaya dinyatakan sembuh setelah mendapatkan perawatan intensif oleh tim medis.


“Upaya maksimal dalam menangani dan merawat para pasien Covid-19 yang sekarang dirawat di RS PHC, kita berusaha untuk menghidupkan suasana kekeluargaan antara tim medis dan pasien dalam perawatan sehingga menumbuhkan semangat positif bagi para pasien,” kata Direktur Utama RS PHC Abdul Rofid Fanany, melalui keterangan tertulis yang diterima Kantor Berita RMOLJatim, Senin (11/5).


Masih katanya, tidak hanya menggunakan peralatan serta pengobatan terbaik bagi para pasien, kami, RS PHC senantiasa menekankan untuk selalu membangun hubungan kekeluargaan antara tim medis kami dengan para pasien khusunya Covid-19.

“Kami berharap hal tersebut bisa meberikan semangat positif bagi para pasien dalam menjalani perawatan,” jelasnya.

Salah satu perwakilan keluarga pasien sembuh berusia 73 tahun, asal Klaten, Jawa Tengah, mengaku terharu atas perhatian dan sambutan yang diberikan oleh para tim medis kepada pasien sembuh, menurutnya momen tersebut memberikan semangat tersendiri bagi para pasien yang kini masih dalam masa pemulihan pasca sembuh dari Covid-19.

Terlebih sejak dirinya di nyatakan positif Covid-19 dan harus menjalani masa perawatan dan isolasi selama 22 hari di RS PHC. Dia mengaku mendapat penanganan dan perawatan yang sangat baik dari pihak rumah sakit anak perusahaan Pelindo III tersebut.

“Saya keluarga salah satu pasien yang sembuh mengucapkan banyak terimakasih pada tim medis yang telah melakukan berbagai upaya dan perawatan dalam penanganan yang sangat baik bagi keluarga saya yang positif corona hingga sampai dinyatakan sembuh dari Covid-19. Bahkan ketika akan pulang masih di sambut dengan suasana penuh kekeluargaan,” tuturnya.