Doni Monardo Beri Mandat GA Covid-19 Sebagai Relawan Pos Corona

Doni Mardono beri mandat Gerakan Anti (GA) Covid-19 sebagai Relawan Pos Lingkungan (Poslink) Satgas Penanganan Covid-19/Istimewa
Doni Mardono beri mandat Gerakan Anti (GA) Covid-19 sebagai Relawan Pos Lingkungan (Poslink) Satgas Penanganan Covid-19/Istimewa

Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Letjen TNI Doni Mardono memberi mandate Gerakan Anti (GA) Covid-19 sebagai Relawan Pos Lingkungan (Poslink) Satgas Penanganan Covid-19.


"GA Covid-19 diberikan mandat oleh BNPB untuk memberikan edukasi kepada masyarakat dalam pencegahan penyebaran Covid-19 dan pemberdayaan ekonomi kerakyatan berbasis RW dan RT melalui Pos Lingkungan," kata Doni Mardono saat memberi mandat di Sekretariat Satgas Penanganan Covid-19, Hotel Media, Jakarta Pusat, Jumat (7/8).

Melansir Kantor Berita Politik RMOL, Doni mengapresiasi konsistensi GA Covid-19 dalam pencegahan penyebaran Covid-19. Menurutnya, apa yang dilakukan GA Covid-19 sangat tepat, yaitu memberikan edukasinya pentingnya pencegahan penyebaran virus corona tersebut.

Sebagai simbol pemberian mandat, Doni Mardono menyerahkan masker dan faceshield kepada perwakilan GA Covid-19, Robert S. Di sisi lain, Ketua GA Covid-19, Yongki Jonacta Yani menilai pentingnya pencegahan dibanding pengobatan.

Oleh karenanya, ia mengimbau kepada masyarakat untuk mematuhi dan tidak menyepelekan protokol kesehatan dari pemerintah.

"Pakai masker atau faceshield jika keluar rumah, selalu bawa hand sanitizer dan jaga jarak aman," ucap Yongki.

Yongki pun mengulang pernyataan Presiden Joko Widodo bahwa pencegahan menyebarnya virus Covid-19 harus seiring dengan pemulihan ekonomi.

"Tidak mungkin pemulihan ekonomi dilakukan tanpa melakukan penyebaran Covid-19," ujarnya.

Di bidang pemulihan ekonomi, GA Covid-19 akan memberikan pendidikan dan pendampingan ke masyarakat, salah satunya di bidang UMKM.